-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Diduga Pembangunan Pasar Jonggoa Dikerjakan Tidak Sesuai Bestek
Diduga Pembangunan Pasar Jonggoa Dikerjakan Tidak Sesuai Bestek

Diduga Pembangunan Pasar Jonggoa Dikerjakan Tidak Sesuai Bestek





Spirit News.Com.-Perhatian pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang dimaksudkan pada perbaikan  taraf hidup masyarakat terus menerus digalakkan.

Termasuk salah satunya dilakukan pembangunan dan perbaikan pasar-pasar tradisional yang menjadi sentral perputaran uang di Masyarakat.

Namun disayangkan implementasi dari program tersebut tak sesuai dengan harapan,bak api jauh dari panggang,dimana dalam proses pelaksanaan kegiatan kerap kali dijadikan sebagai lahan korupsi bagi oknum kontraktor.

Di Kabupaten Takalar sebuah program Proyek Pembangunan Lods Pasar Jonggoa,Desa Cikoang,Kecamatan Mangarabombang,dengan pagu anggaran sebesar  Rp.1.075.556 000,yang bersumber dari Dana APBD (DAK) T.A.2015.

Lebih lanjut disampaikan bahwa disinyalir dikerjakan tidak sesuai bestek, Pasalnya proyek dengan No.kontrak,800/15/Perda/Tgl.6 Agustus 2015 yang direncanakan oleh CV.Arina Konsultan dan dilaksanakan CV.Citra Ratu Mulia,diduga menggunakan bahan material yang kwalitasnya  diragukan.

Lebih lanjut sesuai pemantauan terlihat  kayu yang digunakan bukan kayu kelas satu,Kendati demikian diduga ada pembiaran oleh pihak Konsultan Pengawas, CV.Trimako Konsolindo.

Selain itu,berdasarkan hasil investigasi di lapangan yang dilakukan koran Spirit News dan online-spirit.com,menemukan kekeliruan yang dilakukan pihak pelaksana,seperti tidak adanya Direeksi Keet,dimana Direeksi Keet ditempati Konsultan Pengawas dan tempat penyimpanan bahan material yang digunakan.

Sementara menurut Pengakuan kepala tukang dan pengawas harian dari pihak kontraktor terkesan menutupi kekurangan pada proyek tersebut,“kami menggunakan kayu bayam yang langsung dipesan dari Irian ”,kata kepala tukang saat ditemui dilokasi proyek,belum lama ini.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Samsul Kamar,saat berusaha dikonfirmasi di kantornya tidak berhasil ,“  Pak Samsul seharian tidak masuk kantor pak ”,  Ungkap Staf Disperindag (05/10) lalu,* (Tiro).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.