-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Danrem 131/Santiago,Buka Pelaksanaan TMMD Ke-95
Danrem 131/Santiago,Buka Pelaksanaan TMMD Ke-95

Danrem 131/Santiago,Buka Pelaksanaan TMMD Ke-95





SPIRITnewsCom.- Danrem 131/Stg Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM dalam Amanat Kasad yang di bacakan mengatakan,melalui tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI, Polri,Kementerian,Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa lainnya,kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan”.

Lebih lanjut danrem katakan, dengan tema ini dapat terus dijadikan pendorong semangat untuk membantu Pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan di daerah, sehingga pada saatnya Indonesia semakin maju dan sejahtera.
Untuk makin mendorong terwujudnya kemanunggalan TNI Rakyat sebagaimana pada TMMD sebelumnya, para Prajurit wajib tinggal di rumah-rumah penduduk setempat. sesuai amanah kasad pada pembukaan TMMD, Berikan uang lauk pauk kalian untuk dimasak dan dimakan bersama mereka.

Jadikan mereka sebagai orang tua kalian sendiri, serta jadikan rumah mereka seperti rumah sendiri,nikmati kebersamaan dengan ikut merasakan suka dan duka sebagai layaknya sebuah keluarga.

Dengan demikian kalian akan dapat menyelami kehidupan setiap penduduk di desa dan pada akhirnya akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya.
Begitu kutipan Dalam Amanat Kasad yang dibacakan Danrem 131 yang bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan TMMD ke 95.

Hadir pada kegiatan tersebut Laksamana pertama TNI Suwarno (Kabinda Sulut), Brigjen Pol Wilmar Marpaung ( Kapolda Sulut ), Kolonel Lek Nugroho Nusantara (LO AU Pangdam VII/WRB), Kolonel Inf Theo Kawatu (Kasi Ter Korem 131/Stg), Kolonel PNB Joko Cahyono SE (Danlanud SRI), AKBP Wiliam Simanjuntak (Kapolres Bolmong), Hi Herson Mayulu (Bupati Bolsel), Para Dandim/Balak Aju Jajaran Korem 131/Stg, Letkol Inf Willy Brodus P (Danyonif 712 /Raider), Mayor Arm Anggeng (Wadanyonif Armed).

Pasukan yang mengikuti kegiata upacara tersebut terdiri dari : Korsik (ajenrem), 1 Kompi Yonif 712/Raider, 1 kompi Armed 19/Tarik bogani, 1 Ton kodim 1303/BM, 1 Ton Polres Bolmong, 1 Ton Brimob Bolmong, Satgas TMMD (TNI AD, AL, AU), 1 Batalyon campuran FKPPI,Pelajar SD, SMP dan SMU,upacara ini ditandai dengan penyerahan alat kerja kepada perwakilan penerima, penanda tanganan oleh Dandim 1303/BM dan Bupati Bolmong selatan.

Kegiatan bakti sosial dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa ke-95 kodim 1303/BM tahun 2015,adapun kegiatan baksos yang dilaksanakan meliputi
pengobatan Pengobatan umum 2500 pasien,Khitanan 20 orang,pemberian kaki palsu 6 orang, pelayanan KB 74 orang, operasi katarak 14 orang,operasi bibir sumbing 8 orang.

Sementara itu, Dandim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang dalam laporannya mengatakan, TMMD ke-95 akan berlangsung selama 21 hari, dengan sasaran fisik perintisan dan pengerasan jalan sepanjang 2 KM di Ds. Pidung Kec. Pinolosian Timur Kab.Bolsel,pembangunan 200 jamban di wilayah Kec. Pinolosian Timur Kab. Bolsel.

Sementara ditambahkan Kapendam VII/Wirabuana,bahwa Sasaran TMMD Non Fisik sebagai berikut Penyuluhan tentang HIV,Narkoba,Kesehatan dan KB, Pertanian & perkebunan jagung dan kelapa, Kerukunan antar umat beragama, Hukum & Kamtibmas,Belneg dan Wawasan kebangsaan,pemutaran film ttg cinta tanah air,tambah Kolonel Czi I Made Sutia.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pembukaan TMMD Tahun 2015 diwilayah Korem 131,bertempat  di lapangan sepak bola Ds Matandoi Kec.Bolmong Timur Kab. Bolsel Prov.Sulut, Kamis lalu ujar Kapendam..(Rs).Sumber berita Pendam VII/Wrb.



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.