-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
50 Pengusaha Tambang Kumpul Di Bantaeng
50 Pengusaha Tambang Kumpul Di Bantaeng

50 Pengusaha Tambang Kumpul Di Bantaeng





SPIRITNews.Com.- Bantaeng  dijadikan tempat pertemuan sebanyak 50 Orang pengusaha tambang dari berbagi daerah termasuk dari Sulawesi Selatan,Tenggara, dan Tengah mengikuti Informal Meeting di Balai Kartini, Bantaeng,Sabtu lalu.

Sementara Forum pertemuan para investor smelter dan pengusahan tambang ini dibuka oleh Bupati Bantaeng Prof Dr M Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah menjelaskan, saat pertumbuhan ekonomi global mengalami perlambatan, dunia menggantung pada pertumbuhan ekonomi kita.

Lebih lanjut dijelaskan Nurdin tentang Industri smelter di Bantaeng, katanya,menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi nasional.

"Industri smelter dibangun di Bantaeng dengan tujuan, agar Bantaeng bisa memberikan kontribusi bagi perkembangan indonesia," katanya.

Kepala Dinas ESDM Prov Sulsel, Gumawan Palaguna, yang hadir pada acara itu, menjelaskan, industri smelter Bantaeng menjadi industri smelter pertama di Sulsel.

Menurutnya, Bantaeng akan menjadi daerah industri strategis yang akan menopang pertumbuhan ekonomi Sulsel dan ekonomi nasional
Forum ini menurut Direktur Utama Perusda Bantaeng M Taufik Fahruddin, yang menjadi panitia pelaksana, untuk wadah silaturahmi antara investor smelter dengan pengusaha tambang.

"Pengusaha tambang hanya mendengar informasi setengah-setengah tentang industri smelter di Bantaeng. Mereka tidak yakin, kalau di Bantaeng ada industri smelter.

Setelah dipertemukan dan diperlihatkan pabrik mereka baru yakin," jelas Taufik yang mendampingi pengusaha tambang meninjau industri smelter milik PT Huadi di Kawasan Industri, Bantaeng Industrial Park.

Para pengusaha dan pemilik lahan yang mengandung pasir bijih nikel ini siap untuk menjadi pemasok bahan baku bagi sejumlah industri smelter di Bantaeng.

Menurut Manager SDM, PT Huadi, Andrianti Latippa, industri smelter pertama di Sulsel itu akan mulai produksi Januari 2016,"Ada sedikit keterlambatan pengerjaan di konstruksi. Sedangkan Pemasangan mesin akan rampung Desember 2015 dan mulai produksi Januari," jelasnya.

Hadir pada acara ini Dirut PT Titan Mineral Utama, Warsito Hans, perwakilan PT Huadi Nickel Alloy Indonesia, Amir; Presdir PT Zigma Irsan Yuswar; perwakilan PT Indonesia Semarang, Maliki; dan para kepala dinas dan kepala badan Pemkab Bantaeng.

Ditambahkan diakhir pertemuan tersebut,masing- masing perwakilan dari tiga perusahaan yaitu PT Huadi,PT Titan dan PT Zigma,memberikan pemaparannya mengenai prospek dari yang akan tercapai dengan adanya Bantaeng Industrial Park di kabupaten Bantaeng yang didukung oleh perusahaan- perusahaan tersebut,tambahnya.(Aswan).Sumber Berita Humas Pemkab Bantaeng.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.