-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Warga Lapor Oknum Lurah/Kades di DPRD Pangkep
Warga Lapor Oknum Lurah/Kades di DPRD Pangkep

Warga Lapor Oknum Lurah/Kades di DPRD Pangkep


SPIRITnews.Com.- Program pembagian beras untuk masyarakat miskin (raskin) semula bertujuan membantu masyarakat berpendapatan rendah agar mendapatkan sumber karbohidrat yang dibutuhkan masyarakat rupanya dijadikan bahan kampanye hitam oleh beberapa oknum lurah dan kepala desa di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Warga yang merasa resah dengan kelakuan oknum lurah dan kepala desa akhirnya melaporkan hal ini ke Komisi III DPRD Pangkep.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota komisi III DPRD Pangkep, Abdul Rauf mengaku bahwa dirinya saat ini telah menerima sejumlah aduan dari masyarakat tentang adanya tekanan untuk memilih calon bupati dengan iming-iming beras raskin.

Bahkan menurut Rauf, berdasarkan dari laporan masyarakat bahwa telah ada ancaman jika warga tidak memilih calon sesuai keinginan kades atau lurah.

“ Ini aduan dari masyarakat, ada kades dan lurah yang memaksa warganya memilih cabup tertentu. Mereka bahkan mengancam kalau tidak diikuti, maka warga tidak akan diberi raskin,” ungkap Rauf, Selasa (29/9).

Rauf menambahkan bahwa dirinya telah menerima laporan dari dua desa masing-masing dari Kecamatan Bungoro dan Kecamatan Balocci. Ia sangat menyayangkan hal ini karena ada calon yang menggunakan cara-cara tidak terhomat seperti itu.

Legislator PAN ini juga meminta kepada Panwaslu harus lebih aktif dan peka terhadap pelanggaran pemilu yang bisa mengganggu jalannya Pilkada di Pangkep yang jujur,adil dan demokratis.


“ Panwas harusnya lebih peka. Struktur mereka kan sampai desa dan kelurahan. Ini bahaya bagi pelaksanaan pilkada yang kita inginkan damai dan demokratis,”Pungkas Rauf.(Ss-rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.