-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wakasad-Pangdam Meninjau Kesiapan 350 Prajurit Yonif 725/Woroagi
Wakasad-Pangdam Meninjau Kesiapan 350 Prajurit Yonif 725/Woroagi

Wakasad-Pangdam Meninjau Kesiapan 350 Prajurit Yonif 725/Woroagi





Spiritnews.Com.- Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Moh. Erwin Syafitri meninjau Yonif 725 Woroagi didampingi oleh Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar,S.IP.M.AP.,dalam rangka persiapan tugas ke perbatasan Provinsi NTT,di wilayah Republik Indonesia dengan Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL),pada September 2015, Rabu (9/11).

Dikatakannya bahwa melihat kesiapan para prajurit,mulai dari kemampuan perorangan,bela diri militer,menembak serta beberapa kemampuan lain,ini sudah cukup mantap dan harus dipertahankan, ucap Wakasad di hadapan 350 Perajurit yang akan diberangkatkan untuk menggantikan prajurit Yonif lain yang lebih dulu bertugas.

Sementara peninjauan Wakasad didampingi Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar,Waasops Kasad Brigjen TNI Eko Margiona dan Danrem 143/Haluoleo Kendari,Kolonel ZCI Rido Hermawan,memberi arahan kepada para prajurit sebelum melakukan tugas negara selama sembilan bulan ke depan.

Jenderal bintang tiga yang juga mantan Pangdam Udayana itu berpesan kepada prajurit yang akan melakukan tugas di daerah perbatasan agar pos-pos penjagaan di daerah itu benar-baner dijaga dengan baik.

Selain itu dia berpesan agar semua prajurit selalu berbuat yang dapat dijadikan kesan yang baik selama menjalankan tugas nanti,pesan Wakasad dengan mengaku bangga terhadap para prajurit TNI Yonif 725 Woroagi.

Lanjut Wakasad meminta kepada seluruh prajurit yang akan bertugas di wilayah perbatasan,agar dalam melakukan tugas selalu di bawah perintah komando dan tidak dilakukan atas keinginan sendiri-sendiri harapannya.

Di sampingi itu, ia minta para prajurit agar cepat menyesuaikan diri, membangun komunikasi dengan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat serta mengutamakan hal-hal yang baik dan kearifan lokal masyarakat di daerah itu.

Diungkapkan bahwa kalau semua itu dicamkan dengan baik, maka saya yakin tugas anda sebagai prajurit yang menjaga keutuhan NKRI akan berhasil dengan baik.terangnya.

Pada kesempatan itu dia juga menegaskan kepada seluruh prajurut untuk selalu memegang amanah serta sumpah prajurit dan Saptamarga dengan motto yang terterah "Prajurit sejati dan profesional adalah mereka yang berdisiplin, jago perang, jago menembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima"tegas Wakasad.

Ditambahkan oleh Kapendam VII/Wirabuana Kolonel Czi I Made Sutia, menjelaskan bahwa Batalyon Infantri Yonif 725 Woroagi yang akan diberangkatkan pada 14 September 2015,akan dipimpin Mayor Infantri Nurman Syahreda yang juga Danyon 725 Woroagi,tambahnya. (Rusli) Sumber Berita Pendam7/Wirabuana.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.