-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Tni-Polri dan Pelajar Pangkep Gelar Tanam Mangrove di Pesisir Pantai
Tni-Polri dan Pelajar Pangkep Gelar Tanam Mangrove di Pesisir Pantai

Tni-Polri dan Pelajar Pangkep Gelar Tanam Mangrove di Pesisir Pantai





SPIRITnews.Com.- Dalam rangka mempertahankan kelestarian ekosistem pantai dari bahaya abrasi serta menyambut pekan pendidikan,dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1421,Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Pada Kesempatan tersebut Dandim 1421/Pangkep,mengajak pelajar terjun langsung kepesisir pantai untuk melakukan kegiatan social berupa rehabilitasi penanaman pohon mangrove jenis bakau di Kampung Katojoa,Kelurahan Pundata Baji,Kecamatan Labakkang.

Kegiatan yang diikutioleh 100 orang anggota gabungan TNI-Polri dan pelajar dari beberapa sekolah lanjutan pertama seperti : SMKN 1 Bungoro, SMKN 1 Pangkajene, SMAN 2 Pangkajene, SMPN 1 Pangkajeneserta SMPN 1 Pangkajene. 

Sementara kegiatan tersebut dengan melkukan penanaman sejumlah sekitar kurang lebih 1300 batang,turut hadir pada kegiatan tersebut,Danramil 04 Kecamatan Labakkang,Kapten Infanteri Yohannis,Toding,serta Kapolsek Labakkang, AKP Nano SH.

Dandim 1421 Pangkep, Letkol Infanteri Andrian Susanto,yang dihubungi, Rabu lalu,membenarkan adanya aksi penanaman magrove yang dilaksanakannya dengan melibatkan pelajar.

Selain itu," Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Kodim dalam rangka HUT TNI, Ke-70. Event,dengan mengajak pelajar terlibat dalam penanaman mangrove memang dianggap perlu untuk dilaksanakan,"katanya.

Sementara menurut Dandim dengan keterlibatan pelajar dilakukan, karena merupakan  sebuah bentuk motivasi pembelajaran sejak dini akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, sehingga setelah dewasa mereka akan memperhatikan lingkungannya termasuk didaerah rawa.

Ditambahkannya, bahwa selain berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut HUT TNI, Kodim 1421 rencanannya akan melaksanakan berbagai lomba dan bakti sosial yang akan melibatkan masyarakat umum dan pelajar mulai tingkatan SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa, salah satunya kegiatan pameran alutista dan pendidkkan yang direncanakan pada bulan Oktober dan November 2015.

Ditambahkan Kapendam VII/Wrb,Kolonel Czi I Made Sutia, mengungkapkan bahwa pada pameran tersebut,bukan hanya memaerkan alat persenjataan TNI, namun kita juga akan mengajak dunia pendidikan untuk menyampaikan dan memamerkan berbagai hasil karyanya,tambah Kapendam, (Rusli) Sumber Berita Pendam VII/Wrb).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.