-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Tim Dokkes : Utamakan Prinsip BETAH di Rikkes Ke-2
Tim Dokkes : Utamakan Prinsip BETAH di Rikkes Ke-2

Tim Dokkes : Utamakan Prinsip BETAH di Rikkes Ke-2





Foto AKP Abd Rahman salah satu dari Tim Para Medis Dokkes Polda Sulselbar,
sedang mengatur peserta seleksi khsus Penyidik Pembantu di Aula SPN Batua Makassar. 



SPIRITnews.Com.- Proses Seleksi Penerimaan Bintara Khusus Penyidik Pembantu Polri TA 2015, telah memasuki Tahap Pemeriksaan II (Rikkes II), untuk wilayah Sulselbar, pelaksanaan Rikkes II dilaksanakan pagi ini sampai selesai (16/9/2015) di SPN Batua.
                            
Selain itu semua peserta seleksi untuk wilayah Panda Polda Sulselbar sebanyak 40 orang,yang terdiri dari 34 peserta laki-laki,dan hanya 6 peserta wanita,serta proses seleksi Rikkes II ini dilaksanakan oleh Paramedis Biddokkes Polda Sulselbar.

Sementara menurut Kabid humas Polda Sulselbar pelaksanaan tahap kedua rikkes seleksi khusus penyidik pembantu,tersebut panitia rikkes focus pada pemeriksaan diantaranya : (a).-Pemeriksaan Darah,(b).-Tes Urine,(c).-Rontgen,(d).-Pemeriksaan Mata, (e).-E K G (Jantung).ucapnya.

Selain itu,Tim para medis AKP Abd.Rahman,sedang mengatur posisi para peserta rikkes sebanyak 40 Peserta di Auditorium Paramartha 78,SPN Batua Makassar, bersama salah seorang dokter sedang melakukan pemeriksaan tenchi salah satu Casis.

Lanjut diungkapkan bahwa sebagai informasi dari SSDM Mabes Polri yang dibutuhkan sebanyak 450 Orang,Itu untuk seluruh wilayah NKRI,yang terdiri dari 400 Pria dan 50 Wanita,ungkapnya.

Sambung dijelaskannya bahwa pendidikan akan dibuka pada Tanggal 06 Oktober 2015,merekapun akan mengikuti pendidikan di Pusdik Polair Lemdikpol dengan output pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Selain itu,disampaikan bahwa saat ini “ Polri tak bekerjasama dengan bimbingan belajar/bimbingan test/Lembaga sejenis manapun untuk mengadakan Try-Out atau menjanjikan kemudahan diterima mengikuti pendidikan “.

Lebih lanjut Karo SDM Polda Sulselbar Kombes Pol Drs Suradiyana mengimbau kepada seluruh  peserta,agar tidak percaya terhadap siapa saja,yang menawarkan kelulusan dengan membayar sejumlah uang atau imbalan,dipastikan dalam seleksi dan pendidikan,tidak dipungut biaya karena Panda Polda Sulselbar disetiap Penerimaan Anggota Polri tetap dengan Prinsip “ BETAH “ Yang artinya Bersih, Transparan,Akuntabel dan Humanis ucap Suradiyana belum lama ini.

Ditambahkan bahwa untuk menjalani ikatan dinas pertama minimal 10 tahun terhitung,disaat diangkat menjadi anggota Polri,serta bersedia ditempatkan di diamana saja diseluruh Wilayah NKRI,tambahnya.(Rusli),Sumber Berita PID Polda Sulselbar.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.