-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Sidang Penetapan Kelulusan Casis Bintara Khusus Pembantu Penyidik,Tak di Saksikan Media Massa
Sidang Penetapan Kelulusan Casis Bintara Khusus Pembantu Penyidik,Tak di Saksikan Media Massa

Sidang Penetapan Kelulusan Casis Bintara Khusus Pembantu Penyidik,Tak di Saksikan Media Massa





SPIRITnews.Com.- Pelaksanaan sidang penetapan Kelulusan dari Panitia dipimpin oleh Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol  Drs. Suradiyana dan dihadiri oleh pengawas internal,pengawas eksternal (LSM),tidak termasuk media massa,(PERS),perwakilan orangtua dan panitia tahap seleksi,sidang dilaksanakan di Aula Anindhita Mapolda Sulselbar.

Semua tahapan seleksi dilakukan secara terbuka di mana seluruh peserta seleksi bisa melihat sendiri hasil seleksi di setiap tahapannya. Mulai dari proses penerimaan berkas, pemeriksan administrasi, kesehatan, tes akademik, psikotes, dan kesamaptaan dan jasmani hingga proses kelulusan semua dalam pengawasan.

Sesuai perintah Kapolri yang menegaskan bahwa dalam setiap tahun anggaran penerimaan,setiap Panitia Polda harus membentuk Tim Pengawas Internal yaitu terdiri dari Itwasda dan Bidpropam Polda setempat dan Tim Pengawasa Eksternal yaitu terdiri dari Diknas, Disdukcapil, IDI, HIMPSI, Akademisi,Guru Olahraga, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat,LSM,Media Massa untuk mengawasi/menyaksikan pelaksanaan setiap tahapan seleksi secara ketat,terus menerus, transparan.

Kapolri berharap agar masyarakat terus menerus berperan serta dalam mengawasi setiap tahapan seleksi penerimaan anggota Polri,sehingga akan terjaring anggota Polri yang berkalitas,memiliki Integritas yang tinggi dalam pekerjaan dan terpenting adalah memiliki sikap melindungi , mengayomi dan melayani masyarakat.

Sementara setiap tahapan peserta yang  sampai pada tahap akhir tingkat Panda Sulselbar,sebanyak 35 orang terdiri dari 31 Orang Laki-Laki dan 4 Wanita.

Dijelaskan Karo SDM Polda Sulselbar Kombes Pol Drs.Suradiyana,bahwa Kuota pengiriman untuk Polda Sulsel,yang maju mengikuti tahap seleksi tingkat pusat nantinya terdiri dari casis Polki 20 orang dan casis Polwan 3 orang.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa seleksi lanjutan Ke – 23 Orang Casis,itu diagendakan nanti dilaksanakan di Pusat Pendidikan Direktorat Polair Mabes Polri,ungkapnya.

Setelah mengumumkan peserta yang lolos bersama panitia serta pengawas internal dan eksternal dari LSM,tidak termasuk Lembaga Pers (Media Massa).

Selain itu,perwakilan orang tua dan peserta itu sendiri,telah melakukan penandatanganan berita acara pelaksanaan sidang penetapan kelulusan akhir ditingkat Panda Polda Sulselbar.

Karo SDM Polda Sulselbar menambahkan bahwa peserta yang  lolos ditingkat Panda Polda Sulselbar,akan berangkat ke Jakarta pada Hari Minggu tanggal,27 September 2015,untuk mengikuti seleksi tingkat pusat,adapun jadwal pelaksanaan seleksi di Mabes menunggu pemberitahuan dari panitia tingkat pusat tambahnya,(*) Sumber Berita PID Polda Sulselbar.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.