-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Si Jago Merah Hanguskan Enam Rumah Sekejap
Si Jago Merah Hanguskan Enam Rumah Sekejap

Si Jago Merah Hanguskan Enam Rumah Sekejap





Foto : Kebakaran enam buah rumah di Kampung Talaka,hangus dalam waktu sekejap

SPIRITnews.Com.- Sebanyak Enam rumah penduduk di Kaampung Talaka, Kelurahan Kalabbirng, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Hangus dilalap api, dan satu rumah terbakar sebagian saja. Kejadian Kebakaran tersebut terjadi pada Kamis lalu,sekitar pukul 20.30,wita.

Sementara menurut sejumlah saksi, kebakaran tersebut awalnya dari atap dapur rumah Jumaing. Tiupan angin yang cukup kencang membuat api cepat berkobar dan melalap sejumlah rumah panggung yang berada di belakang rumah Jumaing.

Untungnya saaat kejadian, tidak ada penghuni yang tidur di dalam rumah tersebut. Rumah-rumah yang terbakar itu adalah rumah panggung, tempat penyimpanan gabah petani pasca panen. Rata-rata setiap rumah digunakan untuk menyimpan gabah 50 karung.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.50 WITA oleh masyarakat, anggota Polres Pangkep, pengerahaan tiga unit mobil pemadam kebakaran milik PT Semen Tonasa,” kata Kapolres Pangkep, AKBP Moh Hidayat yang hadir di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kamis (17/9) kemarin malam.

Para pemilik rumah yang tersebakar tersebut adalah, Muhamad Nur (45 tahun), karyawan PT Citatah, Kasim (60) pensiunan PNS, Rohani (45) ibu rumah tangga, Jumaing (37), penjual es, Mustam (45), PNS, Amir (30), petani tambak, dan Masita (34) ibu rumah tangga.

Kapolres Pangkep, Moh Hidayat mengatakan, api dengan cepat menjalar kebeberapa rumah lainnya dikarenakan angin kencang. Semua rumah yang terbakar adalah rumah panggung berisi gabah pasca-panen rata- rata per rumah ada gabah sekitar 50 karung.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 wita, api baru berhasil dipadamkan pada pukul 23.00 wita, tadi malam, setelah tiga mobil unit pemadam kebakaran dari Pemda Pangkep dan dua unit mobil pemadam kebakaran PT Semen Tonasa," katanya.

Pemadam kebakaran tersebut juga dibantu oleh masyarakat sekitar beserta personel Polres Pangkep yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkep AKBP Muh Hidayat.

Hidyat juga menambahkan, dugaan sementara, penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek.

Selain enam rumah panggung, api juga melalap sebagian rumah milik seorang penduduk bernama Mustam, karena masyarakat dengan sigap membantu memadakam api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang diderita ditaksir sekitar Rp 800 juta, dan saat ini para korban sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan untuk meringankan beban akibat musibah kebakaran tersebut.(Ss-Khr).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.