-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Seksi Bimas Islam Kemenag Gowa adakan Pelatihan Operator SIMKAH
Seksi Bimas Islam Kemenag Gowa adakan Pelatihan Operator SIMKAH

Seksi Bimas Islam Kemenag Gowa adakan Pelatihan Operator SIMKAH





SPIRITnews.Com.- Peningkatan pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan di Kementerian Agama, tidak terkecuali di Kemenag Kab. Gowa yang terus melakukan pembenahan dalam meningkatkan mutu pelayanan.

Salah satunya dengan meningkatkan kemampuan operator Simkah yang terdapat di KUA Kecamatan, maka dilaksanakanlah kegiatan Pelatihan Operator SIMKAH (Sistem Informasi Manajemen Pernikahan) On Line KUA Kecamatan,bertempat di Aula Al Amanah Kantor Kementerian Agama Kab. Gowa pada hari Rabu (9/9).

Sementara kegiatan ini turut dihadiri Kabid Urais dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Prov. Sulsel H.Kaswad Sartono,Kakankemenag Kab.Gowa H. Jamaris, Kasi Pemberdayaan KUA Kanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Suardi, Kasi Bimas Islam Kemenag Kab. Gowa H. Mujahid Dahlan, Kepala KUA dan Operator Simkah di 18 KUA Kecamatan.

Pada kesempatan tersebut,H. Kaswad Sartono,menyampaikan bahwa KUA adalah ujung tombak pelayanan Nikah, maka dari itu SDM operator Simkah haruslah terus ditingkatkan,katanya.

Selain itu,dari pada itu pemberlakuan PP No 19 Tahun 2015 haruslah menjadi acuan dalam melaksanakan pelayanan nikah. Jangan ada yang coba – coba melanggar aturan, karena setiap pelanggaran terdapat sanksi didalamnya.

Diera teknologi informasi yang semakin berkembang, maka selayaknyalah setiap pegawai utamanya operator Simkah dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan tersebut.

Seusai penyampaian H. Kaswad Sartono,dihadapan peserta Pelatihan Operator Simkah yang dilaksanakan oleh Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kab. Gowa, diakhir kegiatan,lebih lanjut Kepala KUA dan Operator Simkah bertekad,untuk terus meningkatkan kualitas layanannya. (**),Sumber Berita Inmas Kemenag Sulsel.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.