-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Presiden RI Membuka  Sail Tomini 2015
Presiden RI Membuka  Sail Tomini 2015

Presiden RI Membuka Sail Tomini 2015







Presiden RI, Joko Widodo (kiri) saat membuka secara resmi Acara Sail Tomini 2015 ,
di Pantai Kayu Baru,Desa Pangi,Kab.Parigi Tengah,Provinsi Sulteng,Tanggal 20-09-2015



SPIRITnews.Com.- Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana,didampingi Gubernur Sulteng Longki Janggola,di  Pantai Kayu Bura, Desa Pangi, Kabupaten Parigi Tengah,Provinsi Sulawesi Tengah,Pada Hari Sabtu, Tanggal 20/9/2015).

Sementara acara Puncak Sail Tomini 2015 tersebut,turut dihadiri oleh Presiden RI,Yang Kelima Megawati Soekarnoputri bersama Menteri KKP Susi Pudjiastuti,dengan kegiatan meninjau Stan Gebyar Batik Tomini.

Lanjut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya dikatakan, bahwa pengorganisasian penyelenggaraan Sail diapun mengaresisasi dengan memujinya sangat indah sekali ujarnya.

Menurutnya dengan catatan agar penyelenggaraan Sail,yang sudah memasuki tahun ketujuh ini yang akan datang perlu di-marketing-i dengan baik,“ 1-2 tahun sebelumnya,agar semua orang tahu termasuk semua turis juga tahu,”tuturnya.

Selain itu,dijelaskan pula bahwa dengan marketing yang lebih baik,lebih lanjut disampaikan bahwa terutama melalui media nasional dan internasional serta media social jelas Jokowi.

Sambung Presiden Jokowi,menginginkan hal tersebut karena dia meyakini acara ini akan dihadiri ratusan juta orang,bila dari awal dinformasikan kepublik tentang penyelenggaraan Sail ini,harapannya.

Jokowi pada kesempatan tersebut,juga mengingatkan pentingnya tindak lanjut setelah penyelenggaraan Sail Tomini 2015,agar tidak langsung senyap,pesannya.

“Mungkin bisa digelar event setiap minggu atau setiap tahun,” tutur Presiden Jokowi.

Selain Puan menjelaskan,bahwa pelaksanaan Sail Tomini,merupakan yang Sail yang ke tujuh setelah Sail Bunaken tahun 2009 di Sulawesi Utara,Sail Banda tahun 2010,Sail Wakatobi - Belitong tahun 2011,Sail Morotai tahun 2012,Sail Komodo tahun 2013 dan Sail Raja Ampat tahun 2014,jelasnya.

Sementara menurut Presiden Jokowi,terkait tarian daerah yang disajikan dalam pembukaan Sail Tomini 2015,dia sangat mengagumi, namun kalau pagelaran itu didukung oleh koreografer dan konduktor, Presiden meyakini sajian tarian itu akan lebih sempurna paparnya.

Berdasarkan pemantaua Awak Media sekitar ribuan tamu undangan dari dalam dan luar negeri,yang hadir di Sail Tomini 2015,dengan beragam acara telah dilaksanakan,seperti parade kapal layar tiang tinggi (yacht) dari berbagai negara,kapal perang (KRI),beragam kapal operasional pengamanan laut dari berbagai kementerian,serta kapal–kapal nelayan khas Sulawesi Tengah.

Serta terlihat sebanyak 7 Kapal perang asing,21 Kapal perang Indonesia, 11 Kapal Kementerian,Puluhan kapal nelayan,lebih dari 100 yachter, 750 Penari,dan 1.000 anggota paduan suara,serta belasan peterjun payung,yang dimeriahkan oleh paramotor yang hadir disemarak “ Sail Tomini 2015 “.

Ditambahkan oleh Kapendam VII/Wrb,Kolonel Czi I Made Sutia,bahwa acara ini selain mantan Presiden,terlihat pula Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo,Kasad Jenderal TNI Mulyono, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi,serta Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, S.IP.,M.AP. (Rusli)Sumber Berita Pendam VII/Wrb).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.