-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
PHBI Sinjai Rapat Persiapan Pelaksanaan Idul Adha
PHBI Sinjai Rapat Persiapan Pelaksanaan Idul Adha

PHBI Sinjai Rapat Persiapan Pelaksanaan Idul Adha





SPIRITnews.Com.- Kemenag Kab. Sinjai,Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar rapat persiapan pelaksanaan Hari raya Idul Adha 1436 H/2015 M bertempat di Aula Kantor Kemenag Kab.Sinjai, Selasa (15/9) yang turut dihadiri Pengurus PHBI, para pejabat dalam lingkup Kemenag dan Kepala KUA .

Selain itu,rapat dipimpin oleh Ketua PHBI, dr. Nikmat, B. Situru yang juga sebagai Asisten III Bidang Administrasi dan Pembangunan Setdakab Sinjai menguraikan beberapa item yang terkait dengan pelaksanaan hari Raya Idul Adha  diantaranya tempat pelaksanaan shalat Idul Adha, para petugas dan pelaksanaan pawai takbiran keliling.

Sementara Kakan Kemenag, Drs . H. Mudarak Dahlan, MH menjelaskan  bahwa pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini berdasarkan keputusan Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama dalam sidang Isbat bahwa shalat Idul Adha  akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 24 September 2015.  

Menurut Mudarak walaupun sebagian umat Islam  sudah ada yang melaksanakan sebelumnya, namun perbedaan itu kita sikapi  dengan  saling menghormati  sehingga tidak timbul perpecahan diantara umat Islam, kuncinya. 

Dari hasil rapat telah disepakati bahwa pelaksanaan shalat Idul Adha  dipusatkan di lapangan Sinjai Bersatu  dengan Khatib, Ilham Hamid, S,.Ag, M.Pd.I sedang bertindak sebagai  Imam H. Nasrun, S,Ag.(*)Sumber berita Inmas Kemenag Sulsel.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.