-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pemprov Sulsel Laporan APLKPD Harus Berbasis Akural T.A,2015
Pemprov Sulsel Laporan APLKPD Harus Berbasis Akural T.A,2015

Pemprov Sulsel Laporan APLKPD Harus Berbasis Akural T.A,2015





                                                                 Drs. Muh.Firda, M.Si Saat membuka acara 
                                         Asistensi Penyusunan  Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (APLKPD).
 
Spiritnews.Com.- Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Muh.Firda, M.Si membuka acara Asistensi Penyusunan  Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (APLKPD) yang Berbasis Akrual Tahun Anggaran 2015,bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel (18 September 2015).

Muh. Firda dalam sambutannya mengatakan pada tahun 2014 yang lalu Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah menetapkan Peraturan Gubernur Sulawesi Selatan No 73 tahun 2014 Tentang Kebijakan Akuntansi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Peraturan Gubernur Sulawesi Selatan No 74 Tahun 2014 Tentang Sistem Akuntansi Pemerintah Daerah (SAPD).

Lebih lanjut dikatakan bersamaan dengan menetapkan Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas Peraturan daerah Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan daerah sebagai acuan bagi SKPD Lingkup Pemprov Sulsel dalam melaksanakan sistem Akuntansi berbasis Akrual pada TA 2015.

Selain itu,disampaikan pula tentang “Penerapan Sistem Akuntansi Pemerintahan“, yang  berbasis akrual ini  adalah  merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam menyajikan laporan keuangan yang relevan dan andal dan juga untuk memenuhi amanat Peraturan Perundang-undangan yang ada.

Firda  diakhir sambutannya menyampaikan harapannya agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan secara konsisten dan berkesinambungan terus melakukan upaya dalam meningkatkan kapasitas manajemen keuangan daerah,agar  dapat di kembangkan dengan sistem informasi pengelolaan keuangan daerah,serta meningkatkan profesionalitas SDMA,pengelola keuangan daerah  di seluruh SKPD dilingkup Pemprov Sulsel,maupun aparat pengelola keuangan daerah yang ada di Kab/Kota se - Sulawesi Selatan,terangnya.(*).Sumber Berita Humas Pemprov Sulsel.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.