-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pasca Libur Idul Adha,PNS Akan Diberikan Sanksi Pemotongan Tunjangan
Pasca Libur Idul Adha,PNS Akan Diberikan Sanksi Pemotongan Tunjangan

Pasca Libur Idul Adha,PNS Akan Diberikan Sanksi Pemotongan Tunjangan




SPIRITnews.Com.-Berdasarkan pemantauan di Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan,tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS),serta berdasarkan data yang diinput,pasca Idul Adha 1436 hijriah hanya mencapai 85 persen.

Sementara data,setelah dikonfirmasi di Badan Kepegawaian Daerah-BKD Pemprov melalui absensi PNS disetiap SKPD yang ada,bagi PNS yang tidak hadir akan diberikan sanksi berupa pemotongan tunjangan.

Selain itu,Kepala Bidang Kinerja dan Kesejahteraan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov.Sulsel, Suraedah mengatakan berdasarkan laporan yang diterima dari masing-masing,badan,dinas dan biro,terdata tingkat kehadiran PNS lingkup pemprov hanya 85 persen,atau sekitar 244 PNS,yang tidak hadir dari jumlah PNS dilingkup Pemprov Sulsel sebanyak 1.441 Orang.

Sambungnya mengatakan bahwa terkait dengan ketidak hadiran tersebut, Kepala BKD Prov. Sulsel, Muhammad Tamzil berharap, masing-masing kepala unit kerja menerapkan saksi teguran secara berjenjang sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 dan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Lebih lanjut dia menuturkan tingkat kedisiplinan tersebut,merupakan sesuatu yang sangat diutamakan bagi PNS dalam melaksanakan tugas sehari-hari, termasuk masalah kehadiran,tuturnya.

Sebelumnya Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Latif mengungkapkan seluruh PNS dan honorer di lingkup Pemprov Sulsel harus kembali berkantor seperti biasa pasca libur lebaran idul Adha.

Diapun menegaskan bahwa pegawai yang menambah libur atau absen pada Jumat akan diberi sanksi tegas sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, tegasnya.(*).Sumber Berita Humas Pemprov Sulsel.



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.