-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Panwascam dan Legislator Berdamai,Proses Hukum Tetap Lanjut
Panwascam dan Legislator Berdamai,Proses Hukum Tetap Lanjut

Panwascam dan Legislator Berdamai,Proses Hukum Tetap Lanjut





SPIRITnews.Com.- Kasus pemukulan terhadap komisioner Panwas kecamatan segeri ulia Fajar atas dugaan pemukulanpada pipi kiri oleh Pattola Husain angota DPRD Pangkep yang tidak terima baliho jagoannya ditertibkan kini memasuki babak baru.

Aulia Fajar mengaku telah membuka pintu damai kepada pattola karena pertimbangan manusiawi, sebab pattola telah memperlihatkan kesungguhannya untuk berdamai dengan menghubunginya beberapa kali.

“Secara manusiawi saya pasti menerima permintaan damainya. Karena dia hubungi terus saya.” kata Fajar saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (28/9/2015).

Namun kesepakatan damai antara Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sigeri kabupaten Pangkep, Aulia Fajar dengan legislator Golkar Pattola Husain ternyata tidak menghentikan proses penyelidikan kasus pemukulan tersebut sebab Aulia Fajar tidak mencabut laporannya di polisi.

“Kalau laporannya saya tidak cabut. Sampai sekarang masih tetap berproses di Polres. Saya sudah terima surat perkembangan hasil penyelidikannya dari Polres. Jadi prosesnya sudah menjadi kewenangan penuh Polisi” ungkapnya.

Sementara itu Menurut Saharuddin Ketua Panwas Kabupaten pangkep, kasus pemukulan terhadap anggotanya itu dilaporkan secara pribadi dalam ranah pidana. Keterlibatan institusi Bawaslu disebabkan pihaknya mengalami insiden pemukulan tersebut saat tengah melaksanakan tugas menertibkan baliho.
“Laporan Fajar tersebut secara pribadi,cuma setahu saya laporan masih berproses dan kami masih menunggu hasil penyelidikan.

Saharuddin juga mengaku bahwa dirinya telah melaporkan hal ini ke Bawaslu RI dan Suratnya sudah direspon dengan menyiapkan kuasa hukum.

Sambung Bawaslu mengakui bahwa pihaknya tinggal menunggu kapan proses penyelidikan itu dirampungkan,untuk segera dipersiapkan kuasa hukum,untuk membela Aulia Fajat”terangnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Komisioner Bawaslu Sulsel, Azry Yusuf mengaku pihaknya akan terus mengawal proses laporan tersebut hingga ke pengadilan,lanjutnya.

Ditambahkan Azry bahwa sehubungan dengan kasus tersebut,kalau kasusnya lanjut kami di Bawaslu siap memback-up dengan menyiapkan kuasa hukum,tambah Azry saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin tadi.(Ss-khr).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.