-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam : Kemampuan,Keterampilan Dan Kerjasama Antar Kecabangan Harus Terintegrasi
Pangdam : Kemampuan,Keterampilan Dan Kerjasama Antar Kecabangan Harus Terintegrasi

Pangdam : Kemampuan,Keterampilan Dan Kerjasama Antar Kecabangan Harus Terintegrasi





                              Foto : Pangdam VII/Wirabuana,Mayjen TNI Bachtiar, S.IP., M.AP,
Bersama Danyon Batalyon Zipur saat meninjau tempat pelaksanaan Latihan UST
 Tahun Anggaran 2015,Pada Hari Selasa,Tanggal 29/9/2015,bertempat di Lapangan Sakeang Kabupaten Maros.







SPIRITnews.Com.-Pangdam VII/Wirabuana,Mayjen TNI Bachtiar, S.IP., M.AP,pada acara penutupan Uji  Siap Tempur (Ust) Tingkat Kompi/ Baterai Satpur/BanpurTerintegrasi Kodam Vii/Wirabuana Tahun Anggaran 2015,Pada Hari Selasa,Tanggal 29/9/2015,bertempat di Lapangan Sakeang Kabupaten Maros.

Sementara latihan tersebut berlangsung selama lima hari, kita dapat menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan Uji Siap Tempur (UST), Tingkat Kompi/ Baterai Satpur/ Satbanpur Terintegrasi Kodam VII/Wira buana Tahun Anggaran 2015.

Dikatakan bahwa para peserta telah mengikuti Uji Siap Tempur (UST) ini secara maksimal yang disertai dengan disiplin, motivasi,dedikasi dan semangat yang tinggi dimana dalam pelaksanaannya para pelaku telah menerapkan taktik dan teknik sesuai kecabangan masing-masing.

Selain itu,Pangdam VII/Wirabuana,mengemukakan bahwa pada  pelaksanaan Uji Siap Tempur (UST) kali ini banyak manfaat yang dapat kita ambil,terutama dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan tempur perorangan sampai dengan kerjasama antar kecabangan yang terintegrasi,ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga berharap,agar kemampuan yang diperoleh selama mengikuti Uji Siap Tempur (UST) ini,terus dipelihara dan ditingkatkan serta dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas pokok,sehingga Satuan Tempur dan Satuan  Bantuan Tempur jajaran Kodam VII/Wirabuana tetap memiliki kesiapan operasional,untuk melaksanakan tugas-tugas yang semakin kompleks.

Lanjut dijelaskan bahwa kegiatan UST kali ini,telah memberikan gambaran kepada pelaku bahwa suatu pertempuran tidak bisa dimenangkan hanya oleh satu kecabangan saja,tetapi membutuhkan kerjasama dengan kecabangan lain,jelasnya.

Kita ketahui bersama bahwa dalam pelaksanaan Uji Siap Tempur (UST) kali ini, masih ditemukan kekurangan dan  kelemahan sehingga perlu diperbaiki agar tercapai peningkatan latihan yang lebih baik sesuai dengan  harapan kita bersama.

Disamppaikan bahwa dengan adanya kekurangan dan kelemahan dalam latihan, maka kita jadikan pembelajaran untuk meningkatkan prajurit agar lebih profesional di dalam menghadapi latihan-latihan atau pun tugas-tugas yang lebih besar di masa yang akan datang, terangnya.

Mayjen TNI Bachtiar,S.IP.M.AP,atas nama Kodam VII/Wrb, menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyelenggara atas dedikasi dan partisipasi aktif dalam menyelenggarakan UST ini, kekurangan dan kelemahan yang terjadi pada pelaksanaan UST kali ini agar dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan penyelenggaran UST yang akan datang,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangdam VII/Wrb,mengatakan ada beberapa hal yang perlu dipedomani,diantaranya :

Pertama,segera lakukan evaluasi atau kaji ulang latihan secara keseluruhan guna penyempurnaan latihan yang akan datang.

Kedua,segera menginventarisir perlengkapan personel dan materiil guna mengetahui tingkat kesiapan operasional satuan masing-masing.

Ketiga,kembangkan kreativitas dan inovasi latihan yang telah dilakukan sehingga pelaksanaan latihan yang akan datang dapat lebih baik.

Keempat,kerjasama  yang telah terbentuk antar kecabangan ini agar tetap dijaga, dipelihara dan ditingkatkan sehingga tercapai intero perabilitas antar kecabangan.

Kelima,tanamkan pada diri masing-masing untuk menjadi prajurit sejati dan profesional yang disiplin, jago perang, jago menembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima.

Ditambahkan Kapendam VII/Wirabuana Kolonel Czi I Made Sutia,bahwa acara tersebut turut  dihadiri oleh,Kasdam VII/Wirabuana,Irdam, para Asisten, perwira Ahli, perwira LO,para Kabalak dan para Komandan Satuan,Para Perwira,para  prajurit  Satpur/Satbanpur,serta undangan lainnya, tambah Kapendam VII/Wrb kepada awak media seusai kegaiatan.(St-rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.