-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Menlu RI : Dua WNI Yang Disandera di PNG Sudah Bebas
Menlu RI : Dua WNI Yang Disandera di PNG Sudah Bebas

Menlu RI : Dua WNI Yang Disandera di PNG Sudah Bebas





Spiritnews.Com.-Menteri Luar Negeri Retno Marsudi berharap pelaku penyanderaan, dua Warga Negara Indonesia,yang disandera di Papua Nugini yakni ;Sudirman dan Badar sudah dibebaskan,kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Hal ini terjadi setelah adanya pembicaraan melalui telpon antara Presiden Indonesia Joko Widodo dan Perdana Menteri Papua Nugini Peter O'Neill Kamis lalu.

Namun sampai saat ini pelaku penyanderaan belum ditangkap dan diproses secara hukum,lebih lanjut Menlu Indonesia berharap agar para pelaku segera tertangkap dan dihukum sesuai dengan perbuatannya.

Selain itu, berdasarkan "Informasi sementara yang kita terima pelaku adalah kelompok bersenjata yang terafiliasi dengan kelompok-kelompok yang selama ini sering menyuarakan tuduhan adanya pelanggaran Hak Asasi Manusia di Papua," ungkap Retno.

Lanjut Retno menjelaskan bahwa kedua sandera berada dalam kondisi yang sehat dan berada di konsulat Republik Indonesia di Vanimo,dan kedua WNI nanti akan diantar oleh Konsul RI ke perbatasan Indonesia - Papua Nugini jelasnya.

Sambungnya mengatakan ditempat itu lakukan penyerahan ke Pangdam Cendrawasih dan selanjutnya ke Pemda Jayapura,Papua sementara  Sudirman dan Badar menurut Angkatan Bersenjata PNG disandera sejak Sabtu lalu “.

Ditambahkan bahwa berdasarkan keterangan resmi menyebutkan,Dua Orang Warga Indonesia itu,bekerja di perusahaan penebangan hutan di wilayah Papua Nugini, tambahnya.(*).Sumber berita okezone.com.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.