-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kasdam VII/Wrb : Prajurit TNI Perlu Latihan Setiap Saat
Kasdam VII/Wrb : Prajurit TNI Perlu Latihan Setiap Saat

Kasdam VII/Wrb : Prajurit TNI Perlu Latihan Setiap Saat





SPIRITnews.Com.- Apel Gelar Kesiapan Latihan Uji Siap Tempur,Tingkat Kompi/ Baterai Satpur/ Banpur terintegrasi wilayah Makassar Kodam VII/Wirabuana yang diikuti oleh prajurit satuan Yonif 700/Raider,Yonkav 10/Serbu, Yonarmed 6-76/Tarik, Yonarhanudse 16/Maleo dan Yonzipur 8/Sakti Mandra.

Hal tersebut harus dilakukan secara terintegrasi sehingga memudahkan dalam komando dan pengendalian dalam suatu dinamika operasi kata Kasdam VII/Wrb.

Dalam amanat Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Bachtiar, S.IP.,M.AP, yang dibacakan oleh Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Kurnia Dewantara,di Batalyon Infanteri 700 Raider, Jumat lalu.

Selain itu,dikatakan bahwa Pada Latihan Uji Siap Tempur,Tingkat Kompi/Baterai Satpur/Banpur,bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur tingkat perorangan sehingga kerja sama antar satuan tingkat kompi/baterai dapat berjalan dengan baik sesuai keinginan institusi.

Lanjut diungkapakan bahwa dalam latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guna menjadikan prajurit yang profesional karena kesejahteraan yang paling hakiki bagi seorang prajurit adalah latihan,ungkapnya.

Dijelaskan pula bahwa pelaksanaan latihan ini tentu saja akan memberikan bekal dan pengalaman yang berharga untuk menghadapi latihan yang lebih besar yaitu latihan antar kecabangan yang biasa diselenggarakan oleh Mabesad dan latihan gabungan yang diselenggarakan oleh Mabes TNI,jelasnya.

Sebelum mengakhiri amanat ini,Kasdam VII/Wrb bahwa ada beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan bagi penyelenggara latihan dan pelaku :

Pertama.- Pedomani petunjuk teknis tentang penyelenggaraan latihan agar tidak menyimpang dari aturan yang ada. 

Kedua.-Latihan harus sesuai dengan prinsip-prinsip pembinaan latihan. Ketiga,Lakukan improvisasi latihan guna mencapai sasaran/tujuan latihan yang lebih baik. 

Keempat.- Perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil, baik sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Latihan Uji Siap Tempur.

Kelima.- Gelorakan motivasi, dedikasi dan rasa tanggung jawab yang tinggi dalam mengikuti Latihan Uji Siap Tempurdan gunakan saranadan prasarana yang ada. 

Keenam.- Segera lakukan evaluasi yang mendalam guna menemukan kelemahan-kelemahan atau kekurangan-kekuranganuntuk segera diperbaiki sehingga berguna untuk latihan yang akan datang.

Ditambahkan Kapendam VII/Wrb,Kolonel Czi I Made Sutia,mengatakan bahwa acara tersebut turut dihadiri oleh : Kasdam VII/Wirabuana, Irdam, para Asisten, perwira Ahli,perwira LO,para Kabalak dan para Komandan Satuan,Para Perwira,para prajurit  Satpur/Satbanpur sewilayahMakassar, serta undangan lainnya,tambahnya terhadap awak media belum lama ini.(Rusli).Sumber berita Pendam VII/Wrb.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.