-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Jamaah Calon Haji Diimbau Jaga Stamina Untuk  di Makkah
Jamaah Calon Haji Diimbau Jaga Stamina Untuk  di Makkah

Jamaah Calon Haji Diimbau Jaga Stamina Untuk di Makkah





SpiritNews.Com.- Seluruh Jamaah Calon Haji (JCH),melalui Kadaker Madinah Nasrullah Jasam,meminta agar seluruh jamaah yang telah tiba di Madinah menyimpan tenaganya setelah melaksanakan salat Arbain di Masjid Nabawi, karena pelaksanaan ibadah haji masih sangat panjang.

Dikatakan bahwa Salat Arbain itu merupakan Ibadah Sunah,sedangkan ibadah wajibnya akan dilaksanakan di Makkah,dan masih ada umrah,wukuf,lempar jumrah,dan lainnya yang memerlukan stamina yang bagus,katanya.

Lebih lanjut Nasrullah berpesan agara para jamaah sebaiknya tidak memaksakan diri hingga kelelahan sebelum meninggalkan Madinah,pesannya.

Lanjut dijelaskan bahwa bahwa perjalanan Madinah – Makkah sepanjang 450 km, dan biasa ditempuh dalam waktu 6 jam,setelah itu pelaksanaan ibadah haji sangat padat hingga wukuf pada 22 September mendatang,terangnya.

Nasrullah memastikan bahwa seluruh Jamaah Calon Haji (jch),akan mendapatkan haknya untuk melaksanakan salat arbain di Masjid Nabawi,tandanya.

Sambung dikatakan bahwa  memang dalam praktiknya ada beberapa yang menunaikan Arbain itu ada yang lebih. Ada yang 41 waktu dan ada yang 42 waktu untuk yang lebih seperti ini sebaiknya beristirahat dulu di hotel,” katanya

Nasrullah memberikan saran agar para jamaah yang telah tiba di Makkah nanti sedapat mungkin menghemat energinya,karena untuk persiapan ibadah umrah haji setelah itu,nanti pada hari-hari berikutnya banyak memerlukan energi yang cukup kuat.

Dia juga menambahkan  apalagi nanti saat menyongsong 8 Dzulhijjah bagaimana Jamaah bergerak ke Arafah dari Arafah ke Muzdalifah,dan setelah selesai di Mina, ada lagi ibadah Tawaf Ifadah,Sai,dan Tawaf Wada,dan masih banyak kebutuhan-kebutuhan haji yang memerlukan banyak tenaga,” tambahnya.(*).Sumber Berita Pinmas Kemenag RI.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.