-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Gubernur Sulsel Dialog Dengan Petani di Pangkep
Gubernur Sulsel Dialog Dengan Petani di Pangkep

Gubernur Sulsel Dialog Dengan Petani di Pangkep





                                                    Foto Gubernus Sulsel, DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH.,M.Si.,MH. 

SPIRITnews..Com.- Pemerintah Provinsi (Gubernur) Sulawesi Selatan, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si.,MH.,melakukan panen raya padi di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) secara simbolis, sekaligus menutup Musim Tanam Padi Tahun 2015.

Sementara menurutnya dikatakan bahwa kita berbahagia karena kita panen raya hari ini, di tengah fenomena El Nino yang melanda,kata gubernur seusai melakukan panen padi bersama Penjabat Bupati Pangkep, Ruslan Abu di Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu lalu.

Lanjut Syahrul, menuturkan bahwa sejauh ini luas lahan panen yang terganggu akibat kekeringan mencapai 16 ribu hektar, namun masih ada lahan seluas 27 ribu hektar yang masih dapat dimanfaatkanucapnya.

Selain itu dia sudah menginstruksikan agar pada lahan tersebut digunakan bibit yang baik, dengan Inpari 3 atau Inpari 4 akan menghasilkan produksi dua kali lipat,terangnya.

Pada kesempatan itu,Pelaksana tugas Bupati Pangkep,Ruslan Abu mengatakan bahwa panen raya ini,merupakan hasil dari Program Upaya Khusus Peningkatan Produksi Padi,Jagung dan Kedelai katanya.

Dia juga mengakui bahwa dalam program ini kami didukung oleh unsur Muspida, Polres dan Dandim,ucapnya,dia juga mengakui bahwa fenomena El Nino cukup mempengaruhi produksi  padi di wilayah ini.

Dijelaskan bahwa dampak El Nino di daerah ini cukup parah,karena sedimentasi irigasi dan rehabilitasi Bendungan tabo-tabo,sehingga 3.387 hektar lahan mengalami kekeringan,jelasnya.

Namun dengan pemanfaatan sumber air alternatife dan penggunaan pompa air, pihak Pemerintah Kabupaten Pangkep,telah berhasil menyelamatkan lahan seluas  1.449 hektar katanya.

Ditambahkan bahwa Panen raya ini juga dirangkaikan dengan dialog antara Gubernur Sulsel dengan petani setempat,dalam dialog tersebut petani mengutarakan berbagai kendala yang dihadapi diantaranya masalah permodalan dan mesin panen,tambahnya. (*).Sumber Berita Humas Pemprov Sulsel.




Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.