-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Dinas Tanaman,Pangan & Pertanian Periksa Hewan Qurban
Dinas Tanaman,Pangan & Pertanian Periksa Hewan Qurban

Dinas Tanaman,Pangan & Pertanian Periksa Hewan Qurban



Foto Sapi yang dalam proses pemeriksaan Yang diLakukan
Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Pangkep



SPIRITnews.Com.- Menjelang hari raya idul adha Dinas tanaman pangan dan peternakan kabupaten pangkep mengerahkan Petugas pertanian memeriksa kesehatan hewan Qurban terkait dengan Idul Adha 1436 Hijriah untuk memberikan jaminan masyarakat yang mengonsumsinya.

Diimbau agar senangtiasa mewaspadai penyakit berbahaya yang kemungkinan timbul pada hewan yang akan diqurbankan yang sudah berlangsung beberapa hari ini sampai perayaan idul adha di beberapa kecamatan daratan di pangkep.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Pangkep,Sriwati,Lebih lanjut dikatakan,tentang pemeriksaan kesehatan ternak sudah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap menjelang hari raya Lebaran dan Idul Adha.

Dia juga menuturkan bahwa saat kita sudah turunkan tiga Tim yang terdiri dari enam orang yang bertugas melakukan pemeriksaan,tutur Sriwati.

Selain itu,pemeriksaan hewan meliputi kesehatan fisik dan klinis, beradasarkan syarat dan ketentuan syariat serta imbauan kementerian kesehatan.

Ditambahkannya Hewan qurban itu harus bebas dari penyakit sehingga aman untuk disantap, karena itu masyarakat disarankan membeli hewan qurban dalam keadaan sehat, sehingga tidak ragu ragu untuk menyantap dagin hewan qurban tersebut,

Ia juga menjelaskan Tim itu juga bertugas menyebarkan syarat dan ketentuan hewan Qurban kepada masyarakat,lebih lanjut dijelaskan tentang  syarat-syarat hewan qurban tersebut berbulu halus, mata bersih, dan harus berumur minimal dua tahun.” Pungkasnya.(Ss-Khr).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.