-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Dandim 1423/Soppeng : Mengajak Selamatkan Generasi Muda
Dandim 1423/Soppeng : Mengajak Selamatkan Generasi Muda

Dandim 1423/Soppeng : Mengajak Selamatkan Generasi Muda





Spiritnews.com.- Generasi muda (usia 14-24 tahun) saat ini perlu segera mendapat perhatian serius. Mereka perlu diselamatkan dari bahaya narkoba, kebejatan moral, dan kebodohan. Sebab mereka inilah yang akan menghadapi Era Indonesia Emas tahun 2045 mendatang.

Hal itu diungkapkan Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf. Jeffry Antonius Bojoh, S.I.P pada acara Pendidikan Politik menghadapi Pilkada, yang di adakan Badan KesBangPol Soppeng belum lama ini (21/8). Acara tersebut di atas melibatkan Stake Holder Pilkada Soppeng.

Menurutnya pada Era tersebut Indonesia berada pada tataran Negara yang sangat menggiurkan bagi dunia luar. Sebabnya, karena Indonesia kaya akan sumber daya alamnya. Kaya di lautannya, kaya perut buminya, kaya bentangan alamnya, kaya budaya dan etnisnya, kaya dengan kepulauannya dan penduduknya besar.

Kekayaan alam Indonesia inilah yang perlu di jaga jangan sampai terkuras sia-sia oleh Negara-negara lain. Menurutnya saat ini SDA Indonesia sedang di incar dan jika kita lengah akan di kuras habis oleh Negara lain. Jika itu terjadi Indonesia berada pada fase mengkhawatirkan. Rakyatnya akan terpinggirkan dan masyarakatnya akan bergelimang dalam kebodohan dan ketertinggalan dengan bangsa-bangsa lain.

Oleh sebab itu, menurut Dandim Jefry , Pilkada jangan sampai menjadikan kita saling mencederai. Pilkada hanyalah bagian dari proses demokrasi. Kesibukan mengurus Pilkada hanya akan meninah bobokkan anak bangsa sehingga lupa mencerdaskan diri dan membangun SDM-nya menghadapi tantangan di Era Emas tersebut.

Tantangan nyata sudah ada dihadapan kita, yakni Era perdagangan bebas tingkat ASEAN yang sudah di buka pada tahun 2015 ini. Mampukah dan sudah siapkah kita menghadapi Era perdagangan bebas tingkat ASEAN tersebut.


Tantangan yang sedang di hadapi Indonesia pula dan melanda anak bangsa ialah terjadinya dekadensi moral secara massif dan merata. Remaja dan pemuda lebih suka tawuran dan terlibat narkoba, hilangnya sopan santun generasi muda saat ini merupakan bukti pula akan gagalnya pendidikan moral di sekolah-sekolah selama ini. Yang terjadi adalah kemahiran menggunakan tekhnologi mutakhir tetapi tidak terbekali pendidikan akhlak mulia dan moral Pancasila.

Oleh karena itu, Dandim Jefry , yang telah bertugas di beberapa tempat selama ini (mulai di Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Aceh, dan saat ini di Soppeng), mengingatkan pentingnya generasi muda saat ini di selamatkan.

Ia mengharapkan agar generasi muda saat ini (usia 14-24 tahun) tersebut agar  fokus meningkatkan SDMnya dan sadar akan tantangan yang sedang di hadapi saat ini. Pada generasi mudalah di pundaknya dititipkan bangsa ini. Bersiapkah ia menyongsong Era Indonesia Emas tahun 2045, yang penuh tantangan itu, kuncinya. (Zul / M. Nur).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.