-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Takalar Saksikan Kapolres Dan Kadispora Buat MoU
Bupati Takalar Saksikan Kapolres Dan Kadispora Buat MoU

Bupati Takalar Saksikan Kapolres Dan Kadispora Buat MoU





Spiritnews.Com.- Sehubungan dengan maraknya dan tingginya kecelakaan lalulintas (Lakalantas),anak sekolah diwilayah hukum Polres Takalar,dengan menyikapi hal itu,akhirnya Kapolres bersama Dispora membuat kesepakatan bersama atau sering disebut “ MoU “.
                                 
Sementara penandatanganan kesepakatan tersebut diselenggarakan di Gedung PGRI Takalar,dalam rangka menertibkan pengguna jalan serta menekan angka kecelakaan Lalu Lintas ( lakalantas ) terutama pelajar tingkat SMP/ SMA/ SMK/ Sederajad diwilayah Kabupaten Takalar,belum lama ini.

Lanjut disampaikan bahwa pihak Kepolisian Resort Takalar bersama Dispora Takalar,dan menurut Kapolres Takalar,AKBP Drs.Darwis Rincing,SH,MH. menjelaskan bahwa,MoU ini perlu mendapat Perhatian khusus dari para Kepala Sekolah dan Orang Tua,tegasnya.

Selain itu,Darwis juga mengajak seluruh anak didik tertib berlalulintas,terutama dalam hal penggunaan Helm Standart,lebih lanjut dikatakan bahwa 3 tahun terakhir,tercatat 580 Lakalantas dan lebih didominasi oleh pelanggar dari kalangan anak sekolah,terangnya.

Sambung diingatkan bahwa personil Satuan Lalu Lintas Polres Takalar,dalam waktu dekat akan melakukan kembali pelatihan system Kamtibmas khususnya di setiap sekolah-sekolah paparnya.

Selain itu,Pihak Polres Takalar juga telah berulangkali memberikan Pengarahan setiap bulan Minggu pertama pada upacara bendera,telah ditetap personil polri yang harus menjadi Irup di Sekolah SMP/SMA/SMK/Sederajad diwilayah Kabupaten Takalar.

Hal senada disampaikan oleh Bupati Takalar,DR.H.Burhanuddin Baharuddin,Agar para Kepala Sekolah lebih intens dalam memberikan perhatian terhadap siswa-siswinya dan tidak bolah ada kata bosan kata Bur sapaan akrabnya.

Selain itu Bupati dalam wejangan seakligus meminta setiap sekolah meningkatkan kedisiplinan dalam sekolah,terutama disiplin dalam berlalu lintas di jalan Raya,lebih lanjut ditefaskan Burhanuddin,agar para Kepala Sekolah sedapat mungkin selalu mellakaukan pengawasan terhadap Siswa-siswinya yang tidak menggunakan Helm Standart Menuju Sekolah agar di berikan tindakan tegasnya.

Kabag Humas Polres Takalar AKP Budi,panggilan akrabnya menambahkan bahwa acara penandatanganan MoU dihadiri langsung oleh, Bupati Takalar H.Burhanuddin Baharuddin, serta Dandim 1426/Takalar, Letkol Inf. Wirawan Eko P,Kajari Takalar,Fery Tass,Wakapolres Takalar,dan para Kapolsek Jajaran Polres Takalar, termasuk dari Dishub, Kadispora, Para Kepala Sekolah SMP/SMA/SMK/ Sederajad dan Para Guru dan perwakilan Orang Tua Murid.(TIro).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.