-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Brigjen TNI Sulaiman Agusto,Memberi 1000 Paket Sembako Kepada Masyarakat Likupang
Brigjen TNI Sulaiman Agusto,Memberi 1000 Paket Sembako Kepada Masyarakat Likupang

Brigjen TNI Sulaiman Agusto,Memberi 1000 Paket Sembako Kepada Masyarakat Likupang

Foto : Danrem 131/Stg Brigjen TNI Sulaiman Agusto,didampingi Istri
memberikan sembako dirangkaikan dengan Bakti Sosial

SPIRITNEWS.COM.- Bakti sosial dengan memberikan pengobatan umum, sunatan massal, operasi katarak serta pemasangan alat kontrasepsi secara gratis yang dilaksanakan di Koramil 03 Likupang Dim 1310/Bitung Kec. Likupang Kab. Minut. Selasa (28/09).

Semarak HUT TNI Ke-70,pada tanggal 05 Oktober 2015 ,Korem 131/Stg membagikan 1000 paket sembako serta melaksanakan Bakti Sosial kesehatan berupa pengobatan umum, sunatan massal, operasi katarak serta pemasangan alat kontrasepsi secara gratis yang dilaksanakan di Koramil 03 Likupang Dim 1310/Bitung Kec. Likupang Kab. Minut. Selasa (28/09).

Sementara Danrem 131/Stg Brigjen TNI Sulaiman Agusto S.I.P,M.M.,pada saat membuka acara tersebut menyampaikan Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan wujud kepedulian TNI sebagai salah satu komponen bangsa Indonesia untuk bahu membahu dengan pemerintah pusat dan daerah serta segenap komponen bangsa lainnya untuk mengatasi kesulitan rakyat melalui upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pola hidup sehat, khususnya pada golongan masyarakat yang memerlukan perhatian kita semua.

Selain itu,dikatakan bahwa peran serta TNI dalam pembangunan daerah melalui wadah Bakti Sosial Kesehatan berupa pengobatan massal dan pembagian sembako ini dapat mendukung strategi pembangunan kesehatan masyarakat yang diprogramkan oleh pemerintah, baik di pusat maupun di daerah.

Selain itu kegiatan ini, juga sejalan dengan perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi kepentingan rakyat serta mendorong memacu pelaksanaan pembangunan, sehingga potensi masyarakat dapat diberdayakan secara optimal untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, sekaligus sebagai langkah nyata untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat,ucap Danrem.

Lanjut Brigjen TNI Sulaiman Agusto,berpesan kepada para dokter beserta petugas medis pendukungnya, hadapi seluruh masyarakat yang datang dengan hati yang lapang dan bergembira terangnya.

Bagaimana pun juga, situasi yang akan saudara temui tidak sama dengan yang biasa saudara hadapi di tempat anda biasa berdinas atau bertugas,untuk masyarakat perlu disadari bahwa kegiatan ini akan berkurang manfaatnya apabila setelah menjalani pengobatan dan menerima sembako ini, bapak dan ibu sekalian kemudian ternyata tidak menjalankan pola hidup yang sehat dan sederhana. Tutup Jenderal Bintang Satu.

Sambung dikatakan bahwa kegiatan Pengobatan masal,khitanan masal dan pembagian sembako gratis tingkat Korem yg dilaksanakan di Koramil 1310-03/Likupang dengan total 1.331 orang dengan rincian Pengobatan umum 1.097 orang sebagai brikut diantaranya : Khitanan 33 org, 3. KB 128 org (Implan 68, Pil 60 ), Pemeriksaan gigi 77 orang.

Ditambahkan Kapendam VII/Wirabuana Kolonel Czi I Made Sutia,acara tersebut turut dihadiri oleh para Kepala Seksi Korem 131/Stg, Ketua Persit Kartika Chandra Koorcabrem 131 beserta pengurus, Kapolres Minut AKBP Irianto, Dandim 1310/Btg, Letkol Inf Rofiq Yusuf serta Kapenrem 131/Stg, Mayor Inf suwarno,tambah Kapendam.(Rusli). Sumber Berita Pendam VII/Wrb.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.