-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Anggota Panwascam Segeri Dianiaya Anggota DPRD
Anggota Panwascam Segeri Dianiaya Anggota DPRD

Anggota Panwascam Segeri Dianiaya Anggota DPRD






Pilkada Memanas, Penertiban Baliho Berbuah Petaka
Anggota Panwascam Segeri Dianiaya Anggota DPRD


SPIRITnews.Com.- Sebuah insiden penganiayaan kembali terjadi di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), kali ini menimpa salah satu anggota Panitia Pengawas pemilu Kecamatan Segeri Korban penganiayaan ini diketahui bernama Aulia Fajar, 30, yang merupakan anggota Divis Laporan dan Tindak Lanjut.

Aulia Fajar dianiaya saat Panwascam Segeri dan Satpol PP Pemkab Pangkep melakukan tugasnya menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang di pohon dan di pinggir jalan.

Penganiyaan tersebut diketahui dilakukan oleh H. Pattola Husain yang merupakan seorang ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pangkep dari fraksi Golkar, (14/9/2015).

Menurut Aulia Fajar Aksi penganiayaan ini terjadi sekitar pukul 13.30 wita berawal saat korban bersama tim Panwascam dan Satpol PP Pemkab Pangkep sementara melakukan penertibkan seluruh alat peraga yang pada saat itu menurunkan alat peraga “sahabat”, akhirnya Panwascam dan pelaku bersitegang di depan rumah makan di segeri namun sempat dilerai tak berselang lama cekcok tersebut berakhir karena keduanya dipisahkan.

“Saat didepan rumah makan terlapor berdebat dengan anggota panwascam segeri, terlapor mengatakan, kenapa ini diturunkan saya bilang ini sudah aturan pak padahal proses penertiban ini belum kelar” jelas Aulia fajar.

Berselang beberapa saat setelah makan siang di warung, korban bersama tim dalam perjalanan untuk melanjutkan kegiatan penertiban alat peraga kampanye dititik lainnya.

Tiba-tiba, korban dihadang kembali oleh terlapor tepat di depan rumah terlapor, tanpa basa basi pelaku lalu memukuli korban dan mobil satpol PP,“anggota dewan tersebut langsung emosi menghadang kendaraan satpol pp,dan memukul kendaraan satpol pp dua kali,serta memukul wajah hingga memar”ujarnya.

H.Pattola Husain membantah telah memukul anggota Panwas Segeri Aulia Fajar dalam penertiban baliho pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati, siang tadi, Pattola mengakunya hanya mendorong anggota Panwaslu hingga terlempar.

Dia juga beralasan Aulia dianggapnya tidak netral dalam menertibkan baliho, hingga ia merasa geram lantaran baliho yang ditertibkan panwaslu hanya milik Syamsuddin Hamid, sementara baliho Harapan justru dibiarkan terpasang.

“Saya hanya memperingati mereka sebab tidak netral, Panwaslu memihak pada salah satu pasangan calon,” ujar Pattola.

Kapolres Pangkep AKBP Muhammad Hidayat membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, kejadian itu terjadi pukul 13.30 siang tadi. Saat ini, korban bersama ketua Panwascam Sigeri masih berada di Mapolres guna melaporkan kejadian tersebut.

“Kita masih ambil keterangan korban, kronologisnya, kemudian saksi-saksi juga,” katanya.

Untuk pelaku yang diduga melakkan penganiayaan, lanjut Hidayat, bakal diperiksa setelah semua kebutuhan aparat kepolisian dari korban telah rampung.

“Nanti kita panggil terlapornya setelah pelapor secara keseluruhan selesai diperiksa dan diminai keterangan,” ungkap Hidayat.

Sementara itu Ketua DPRD Pangkep Ilham Zainuddin yang dihubungi awak media, mengaku belum bisa memberikan komentar mengenai salah satu oknum anggota DPRD yang melakukan penganiayaan terhadap anggota Panwascam Segeri.

Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menerima laporan mengenai kasus tersebut. Untuk itu, Bawaslu Sulsel diminta untuk mengawal proses pidananya sampai pengadilan. Dia menegaskan jika kasus ini akan diproses secara hukum.

“Saya sudah dapat laporan dan kami sudah teruskan ke Bawaslu RI, Apalagi, saat kasus ini terjadi saat anggota sedang bertugas di lapangan,untuk itu kita berharap agar kasus ini diproses secara hukum dan ini sekaligus kasus pertama dan terakhir,” pungkasnya.(Rs-Ss).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.