-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Sespimti Polri Berkunjung ke Markas Kodam VII/Wrb
Sespimti Polri Berkunjung ke Markas Kodam VII/Wrb

Sespimti Polri Berkunjung ke Markas Kodam VII/Wrb





Spirit Kodam.Com.- -Pangdam VII/Wirabuana diwakili Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Rukman Ahmad, S.IP.dipercayakan menerima kunjungan para Peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sespimti Polri Dikreg ke-24 TA. 2015, dalam menerima kunjungan tersebut Kasdam didampingi para Asisten, Pa Ahli dan Kabalak, bertempat di ruang tamu Pangdam.

Sementara menurut Pangdam VII/Wirabuana  Majyjen TNI Bachtiar,S.IP.,M.AP.,memberikan ucapkan selamat datang kepada para peserta KKDN Sespimti Polri di wilayah Kodam VII/ Wirabuana dengan harapan kiranya kegiatan studi yang dilaksanakan, dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi peserta KKDN.

Lanjut dikatakan bahwa Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) yang dilaksanakan ini, tentunya sangat penting guna memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mempelajari, memahami dan mengkaji kerja sama Kodam VII/Wirabuana, Pemda dan Polri untuk mewujudkan dan menjaga kondusifitas daerah.

Selain itu kiranya dalam pelaksanaan kegiatan KKDN ini,dapat memberikan informasi dan dapat meningkatkan kerjasama/sinergitas Kodam VII/Wirabuana dengan Polri yang selama ini  sudah terbina dengan baik, terutama dalam  menjaga keamanan di wilayah Sulawesi,” harap Pangdam.

Sambung disampaikan bahwa selama kegiatan ini,para peserta ingin mendapatkan berbagai informasi terkait bantuan TNI kepada Polri. Pada kesempatan ini pula kiranya sangat baik kita gunakan untuk sharing dan saling bertukar informasi, baik yang menyangkut bantuan TNI kepada Polri maupun menyangkut situasi dan kondisi terkini ataupun berbagai perkembangan yang terjadi di wilayah Sulawesi.

Diungkapkan Pangdam sekilas tentang permintaan bantuan “ Kepolisian Republik Indonesia “ dalam rangka penanganan Kamtibmas adalah sebagai berikut : Permintaan bantuan dilakukan oleh Polri di daerah serendah-rendahnya setingkat Polres,apabila Mabes Polri beserta unsur bawahannya tetap tidak dapat atau tidak mampu menangani gangguan keamanan,maka Kapolri meminta bantuan kepada Satuan TNI kepada Panglima TNI melalui Presiden,bantuan satuan TNI kepada Polri dapat diberikan atas permintaan secara lisan bila situasi mendesak dan memerlukan kecepatan bertindak dan ditindak lanjuti dengan permintaan bantuan secara tertulis dalam waktu 1 X 24 jam,ungkapnya.

Kapendam VII/Wirabuana Kolonel Czi I Made Sutia.menambahkan bahwa sesuai dengan sekilas Pangdam VII,pihak Kodam senangtiasa siaga dalam mengantisipasi serta peronil jajaran selalu siaga satu menunggu perintah atasan tambahnya. (Rusli).Sumber Berita Pendam VII/Wrb.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.