-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Semarak HUT RI Ke-70,Marinir Brigif-1 Komandakan Doa Melalui Satgas
Semarak HUT RI Ke-70,Marinir Brigif-1 Komandakan Doa Melalui Satgas

Semarak HUT RI Ke-70,Marinir Brigif-1 Komandakan Doa Melalui Satgas



Spirit Jakarta.- Berbagai suasana dan peristiwa mewarnai peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan republik Indonesia di seluruh wilayah di negeri ini sepanjang hari Senin. Ada khidmat dan doa, haru, keceriaan serta kemeriahan bercampur menjadi satu dalam suasana peringatan kemerdekaan ini.

Simbol-simbol Merah Putih mendominasi warna semua peringatan tersebut. Tentu saja kibarnya dapat dilihat secara jelas dan menggambarkan semangat. Bukan hanya di tiang-tiang di atas tanah, pada peringatan HUT ke-70 RI tahun ini, Merah Putih juga berkibar di kedalaman laut serta di atas pegunungan.

Bukan hanya di dalam negeri, di berbagai negara di luar negeri juga diwarnai kibaran Merah Putih. Doa dikumandangkan Marinir Brigif-1 melalui Satgas "Save Our Littoral Life" (SOLL) dari dasar laut Pantai Tiga Warna, Sendang Biru, Malang, Jawa Timur.

Sedangkan berbagai lomba aneka permainan seperti makan kerupuk, joget kelereng dalam sendok, balap bakiak diikuti masyarakat Italia memeriahkan HUT ke-70 RI yang digelar di Paviliun Indonesia di Milan Expo.

Berbagai kalangan baik anak-anak maupun remaja dan bapak-bapak mengikuti perlombaan yang biasa digelar di Tanah Air itu dalam dua hari.

Dalam suara peringatan kemerdekaan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memberikan pengurangan masa hukuman (remisi) umum kepada 1.938 narapidana kasus korupsi dalam peringatan 70 tahun Proklamasi Kemerdekaan RI "Narapidana tindak pidana korupsi berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 28 Tahun 2006 yang memperoleh remisi sebanyak 517 orang ; sedangkan narapidana tindak pidana korupsi berdasarkan PP No 99 Tahun 2012 yang memperoleh remisi karena telah memenuhi persyaratan diantaranya telah membayar denda dan uang pengganti serta surat keterangan Justice Collaborator, sebanyak 1.421 orang," kata Kepala Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Akbar Hadi.

Sedangkan Wisata kuliner di Kota Manado memberikan promo khusus kepada pelanggan dalam rangka merayakan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Menurutnya "Selama bulan Agustus 2015 kami memberikan promo khusus semua menu di Rumah Makan Ocean 27 Manado," kata Pemilik RM Ocean 27 Manado, Ivanry Matu. Dalam suasana berbeda, warga Desa Kemiri, Sidoarjo, Jawa Timur, menggelar upacara Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia dengan mengenakan kostum pewayangan sebagai salah satu upaya untuk mempertahankan budaya leluhur bangsa.(*).Sumber Berita Antara News.Com.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.