-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Semarak HUT RI Ke 70,Kapolres Pangkep Upacara di 4 Titik
Semarak HUT RI Ke 70,Kapolres Pangkep Upacara di 4 Titik

Semarak HUT RI Ke 70,Kapolres Pangkep Upacara di 4 Titik





Spirit Pangkep.- Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia,yang Ke-70,JAYALAH NEGERIKU JAYALAH BANGSAKU, dengan Tema “ Gerakan Nasional “ AYO KERJA “ Pada 70 Tahun Indonesia Merdeka”, Untuk Indonesia Lebih Maju.

Sementara Kepolisian Resort Pangkep,Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-70 Tahun ini,dimana Polres Pangkep melaksanakan upacara pengibaran sangsaka bendera merah putih diempat titik yang berbeda,yang disebut 4 dimensi,

Dijelas bahwa Ke empat dimensi yang dimaksud adalah :

1.Alun-Alun Citra Mas Pangkajene,
2.Sungai Pangkajene,
3. Puncak gunung bulusaraung Balocci,
4.Bawah laut di pulau Badi,Desa Mattiro Deceng,Kecamatan Liukang Tupabbiring,Kabupaten Pangkajene Kepulauan.Senin (17/8/2015).

Dalam rangka pelaksanaan pengibaran bendera ini,Polres Pangkajene Kepulauan,bekerjasama dengan Kodim 1421/Pangkajene Kepulauan,serta Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Popsa Dive Centre, OYE Dive Adventure.

Lanjut dengan kegiatan Grandpa Diver Community, Selayar Island Resort (SIR), Skubadubidu, Fisheries Diving Club Universitas Hasanuddin, Makassar Diving Spearfishing Team (MDST), Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) KKP, serta jajaran Direktorat Polair Polda Sulsel.

Selain itu,pihak Polres Pangkep,jauh-jauh hari sebelumnya telah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan ataupun yang akan dilakukan untuk kegiatan di 4 titik tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa mulai dari persiapan panggung pengibaran Bendera Merah Putih dengan ukuran 4 x 5 meter dan tinggi tiang bendera 7 meter, sementara bendera tersebut telah dirakit di Sungai Pangkajene dan dikerjakan oleh panitia,yang dipimpin langsung Kasat Narkoba,giat Geladi pengibaran bendera di Sungai Pangkajene yang melibatkan Purna Paskibra Pangkep sebagai tim pengibar.

Selain itu pemasangan umbul umbul, spanduk serta koordinasi antara panitia terkait kekurangan persiapan yang masih ada. Tak lupa juga pengecekan dan pemasangan sound system yang akan di pakai pada saat pengibaran bendera di Sungai Pangkajene.

Hingga giat pembentangan tali untuk menambatkan Perahu dengan mempertimbangkan pasang surut air sungai saat kemarau yaitu saat surut sekitar 3,5 meter dan saat pasang sekitar 4,5 meter.

Dan Mulai H-2 pelaksanaan kemarin, Kapolres Pangkajene dan Kepulauan AKBP Moh Hidayat mulai memimpin gladi dan mencoba arus didasar laut.

Kapolres Pangkajene Kepulauan AKBP Moh Hidayat kepada awak media,Pada Hari Sabtu (15/8/2015) menjelaskan bahwa kegiatan ini,akan kami buktikan kepada para pendahulu kita, para pejuang terdahulu bahwa kami bisa menjaga kearifan lokal, kepribadian bangsa ini sehingga diharapkan bisa membawa kesejahtraan bagi masyarakat,ujarnya.

Lanjut diungkapkan bahwa pengibaran bendera pada keempat lokasi tersebut, bertujuan supaya warga terbangun jiwa dan raganya dengan semangat Nasionalisme ungkapnya.

Sehingga tujuan pembangunan dapat berhasil dengan semangat ' Ayo Kerja',ini adalah bentuk penghargaan kepada para pendahulu kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan,katanya.

Ditambahkan juga Kapolres Pangkep bahwa pihak kami juga akan mengadakan Kegiatan transplantasi terumbu karang yang akan diikat pada tulisan RI-70 dibawah laut,agar semua masyarakat dapat melihat kalau polisi itu bukan hanya pengibaran bendera, kita juga laksanakan transpalantasi terumbu karang, tambah Hidayat,terhadap awak media belum lama ini.(Ss-Rs).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.