-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Rukka Makan Keladi,Pemda Pangkep Pasilitasnya Serba Mewah
Rukka Makan Keladi,Pemda Pangkep Pasilitasnya Serba Mewah

Rukka Makan Keladi,Pemda Pangkep Pasilitasnya Serba Mewah





Spirit Pangkep.Com.- Sungguh ironis ditengah asiknya “ Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkajene”, telah memperlihatkan kemewahan pembangunannya serta armada dinasnya, tetapi perhatiannya terhadap warganya yang hidup dibawah garis kemiskinan masih ada yang tak tersentuh.

Sementara Mobil Dinas Mewah yang terparkir,di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Pangkep, menghambur hamburkan uang untuk belanja barang barang mewah seperti Mobil Dinas Mewah, dengan tempat wisata mewah sekelas pulau cambang cambang.

Lanjut diungkapkan bahwa di Rujab mewah sampai dengan tempat wisata mewah,yang sekelas dengan pulau cambang cambang ternyata,masih ada masyarakatnya yang hidup dibawah garis kemiskinan dengan mengomsumsi keladi.

Berdasarkan pemantauan disalah satu perkampungan tepatnya di Desa lanne, Kecamatan Tondong Tallasa,ada seorang warga bernama Rukka (40) tahun dengan kehidupannya sangat memperihatinkan.

Dengan penderitaannya bersama penyakit ginjal dan asmanya,dideritanya sudah sekitar tiga bulan terakhir merasakan penyakit tersebut,diakui juga tak mampu lagi untuk mencari nafkah dengan keperluan rummah tangganya,termasuk untuk membiayai kebutuhan sehari-harinya.

Sehingga saat ini,saya bersama istriku hanya bias mengonsumsi umbi keladi (Pacco),sebagai makanan sehari-hari,demi untuk mengganjal perut,karena tidak memiliki uang lagi untuk membeli beras,terangnya.

Selain itu,Rukka juga mengakui bahwa mata pencahariannya dan beberapa warga di kampung halamannya,hanya dengan menanam keladi dilahan terlantar digunung,untuk dimakan dan dijual karena saya tidak memiliki lahan persawahan maupun tanaman lain yang dimilikinya.

Karena sudah 3 bulan menderita sakit terpaksa pekerjaanya di ambil alih oleh istrinya,demi untuk asap didapurnya tetap mengepul,“kami dan beberapa warga terpaksa menanam pacco (Keladi) katanya.

Lanjutnya hasil keladi kami jual dan sebagian untuk di makan seadanya,karena tidak kuat lagi untuk bekerja,dengan terpaksa istriku yang membantu mencari pacco ” ujar Rukka,Pada Hari Kamis,Tanggal,13/8/2015.

Berdasarkan informasi tersebut,membuat Kapolres Pangkep,AKBP Moh Hidayat, terpanggil,dengan keprihatinannya akhirnya langsung perintahkan anak buahnya untuk membawa bantuan sembako kepada keluarga  Rukka.

Lanjut Hidayat mengkau kaget ketika mendapat laporan dari anggotanya yang menemukan warga hanya makan keladi sebagai makanan pokoknya. Melalui anggotanya, Hidayat memberikan bantuan berupa mie instant, beras serta uang pembeli lauk untuk keluarga Rukka.

Selain itu,“Tiga orang anggota membawa langsung bantuan itu, semoga bermanfaat Dia warga kita, kasihan kalau sehari-hari cuma makan keladi”, ujar Hidayat dengan nada prihatin.

Sementara itu Kepala Desa Lanne, Kamaruddin, sangat mengapresiasi langkah Kapolres Pangkep tersebut dan mengharap ada pihak lain yang mau membantu Keluarga Rukka.utamanya dari pihak pemda untuk membantu pengobatan dan penyembuhan penyakit yang diderita Rukka.

Selain itu,diharapkan “Semoga apa yang dialami oleh Rukka segera mendapat perhatian dari pemerintah utamanya dalam hal pengobatan dan penyembuhan penyakit bapak Rukka”,harapnya.(Ss-khr).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.