-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Rakoord Pengawasan BNPB dan BPBD Provinsi, Kab/ Kota Wilayah Indonesia Timur
Rakoord Pengawasan BNPB dan BPBD Provinsi, Kab/ Kota Wilayah Indonesia Timur

Rakoord Pengawasan BNPB dan BPBD Provinsi, Kab/ Kota Wilayah Indonesia Timur





Spirit Makassar.Com.- Rapat Koordinasi Pengawasan BNPB,telah menyiapkan dana siap pakai untuk menanggulangi bencana kekeringan yang saat ini terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Dana tersebut juga termasuk dana kesiap siagaan yang disalurkan kepada BPBD di tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota.

Sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Inspektur Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Bintang Susmanto, disela acara pembukaan Rapat Koordinasi Pengawasan Badan Nasional Penanggulàngan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi dan Kabupaten/Kota Wilayah Indonesia Timur, di Best Western Makassar Beach,belum lama ini.

Lanjut dijelaskan bahwa Pemerintah Pusat bersama beberapa Kementerian dan instansi terkait, sudah menyiapkan langkah untuk mengatasi bencana kekeringan yang saat ini terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Setelah pertemuan itu juga langsung dilakukan peninjauan ke lapangan seperti di Jateng dan Jabar.

Semenatara di Kementerian terkait bersama BNPB bekerja sama dengan BPPT juga telah merencanakan hujan buatan di beberapa daerah, termasuk Sulsel. Dan dana untuk itu ada di BNPB.

Selain itu,diungkapkan berdasarkan peraturan yang ada, dana yang disiapkan tersebut hanya bisa digunakan oleh daerah apabila kepala daerahnya sudah mengeluarkan pernyataan status darurat.

Dijelakan bahwa dananya ada baik di BNPB maupun di BPBD Provinsi. Tapi menurut aturan, dana tersebut bisa dicairkan apabila kepala daerah sudah mengeluarkan pernyataan darurat," jelasnya.
 
Sambung Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, menyatakan, sampai saat ini kondisi di Sulsel terkait bencana kekeringan dampak dari El Nino masih terkendali.Bahkan saat ini di beberapa daerah di Sulsel akan melakukan panen raya.
Selain itu,menurut Agus kondisi di Sulsel terkait bencana kekeringan masih aman, dan tidak ada status darurat di sulsel. Pihaknya juga diakuinya sudah sejak awal menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi bencana kekeringan ini.

Ditambahkannya bahwa sampai ini Sulsel masih aman,bahkan di beberapa daerah seperti Sidrap, Soppeng, Bone, akan panen dan ada juga yang sudah panen,tambahnya Agus.(*),Sumber Berita Humas Pemprov Sulsel.






Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.