-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Polres Soppeng Gelar Pelatihan Satpam Jelang Pilkada Serentak
Polres Soppeng Gelar Pelatihan Satpam Jelang Pilkada Serentak

Polres Soppeng Gelar Pelatihan Satpam Jelang Pilkada Serentak


Spirit News.Com.- Menyambut pilkada di Kabupaten Soppeng,Kepolisian Resort Soppeng selenggarakan pelatihan Satpam,dengan melibatkan peran serta masyarakat dalam bentuk PAM Swakarsa,bertujuan untuk melaksanakan fungsi kepolisian, kegiatan tersebut dimulai pukul 09:00 s/d 12:00 Wita.

Dikatakannya dengan kegiatan tersebut diharuskan dapat melaksanakan tugasnya secara tegas,sesuai yang tertuang dalam Undang Undang Nomor 2 tahun 2002 pasal 2 ayat 1 sebagai dasar legalitas pengamanan swakarsa atau satuan pengamanan yang menyebutkan bahwa : pengemban fungsi kepolisian adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibantu oleh kepolisian khusus; penyidik Pegawai Negeri Sipil; dan/atau bentuk-bentuk pengamanan swakarsa.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa satpam sebagai mitra Polri dalam penyelenggaraan fungsi PAM Swakarsa,secara rutin dan setiap saat diharuskan mendapatkan pelatihan dalam menjaga keamanan,diwilayah kerjanya.

Berdasarkan pemantauan awak media diwilayah Kabupaten Soppeng,tepatnya di Polres Soppeng telah melaksanakan kegiatan pelatihan dan penyegaran Satpam di Kabupaten Soppeng,bertempat di halaman Mapolres Soppeng.

Selain itu,kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah tindak Premanisme di lingkungan kerja masing-masing Satpam dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menghadapi giat pilkada serentak.

Sementara kegiatan pelatihan tersebut dibuka oleh Kapolres Soppeng,AKBP Dodied Prasetyo Aji S.IK M.H.dan kegiatan tersebut diisi dengan beberapa pelatihan diantaranya, latihan Bela Diri Polri,latihan mengatur lalu lintas yang dipimpin Kasat Lantas Polres Soppeng,AKP Akbar S.Sos,selaku pemberi materi,dan pemberian materi bela negara Kasat Binmas Polres Soppeng, AKP Firman. S.E.,tambah Kabag Humas Polres Soppeng.(Zul-Kdr).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.