-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Polres Pangkep Peduli Warga Miskin
Polres Pangkep Peduli Warga Miskin

Polres Pangkep Peduli Warga Miskin



Spirit Pangkep.- Kepala Kepolisian Resort Pangkajene Kepulauan (Pangkep) AKBP MOH. HIDAYAT B. SH,S.ik, MH. memintah kepada 3 orang personel pangkep yaitu anggota patmor Brigpol Zainal , 1 Polisi Wanita Bripda Risma dan Bripda Anis agar mewakili Kapolres Pangkajene kepulauan menuju kampung Mario, Desa Lanne, Kec. Tondong Kab. Pangkajene Kepulauan.

 Dengan Program Kapolres ditindaklanjuti oleh  3 personel,memberikan bantuan sembako kepada salah satu warga yang kurang mampu a.n. Rukka yang ada di kampung mario Desa Lanne Kec. Tondong Kab. Pangkajene kepulauan.

Lanjut disampaikan dalam memberikan bantuan sembako,Kapolres mendapat informasi dari salah satu warga bahwa Rukka sudah selama beberapa bulan terakhir tidak pernah memakan ikan atau sayur mayur pada saat makan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa sehari hari, hanya memakan garam dan gula sebagai lauk. Pada pukul 18.00 wita 3 personel star dari rujab Kapolres Pangkajene kepulauan berangkat menuju Kamp. Mario Desa Lanne Kec. Tondong, Kab. Pangkajene kepulauan dengan membawa sembako berupa 10 kg beras, 2 dos indomie (1 dos indomie siram 1 indomie goreng), 10 kaleng ikan kaleng (sarden) dan 2 rak telur.

Pada pukul 20.10 Wita, ke tiga personil tiba di desa lanne kec.Tondong kab.Pangkajene kepulauan dan mencari alamat Kampung Mario karena warga yang sepi pada malam hari ke tiga personil berinisiatif mencari rumah kepala desa lanne dan meminta bantuan untuk diantar menuju rumah lel. Rukka (masy kurang mampu) sekaligus berkoordinasi dengan kepala desa lanne,atas nama bapak Kamaruddin untuk menyampaikan tujuan,yang dipercayakan  oleh Kapolres pangkajene kepulauan untuk memberi bantuan kepada salah satu warga a.n. Rukka.yang ada kamp mario desa lanne.

Sementara pada pukul 20.50 wita ke tiga personel bersama Kepala desa lanne yang didampingi istrinya tiba dirumah lel. Rukka yang ada di kamp mario desa lanne, dengan membawa sembako pemberian bapak Kapolres pangkajene kepulauan yang telah dibawa, pada saat masuk ke dalam rumah Rukka kami disambut oleh istrinya Rukka.

Sambungnya dikatakan bahwa pada kesempatan tersebut kami memberikan sembako dan berbincang bincang bersama istri Rukka , dia menceritakan bahwa " SUDAH 3 BULAN TERAKHIR TIDAK MEMAKAN IKAN SEBAGAI LAUK pada saat makan sehari hari DAN HANYA MEMAKAN GARAM DAN GULA SEBAGAI LAUK.

Dikatakannya sesuai dengan lelaki Rukka itu karena tidak mempunyai uang untuk membeli ikan maupun telur, mengingat Rukka (suaminya) dalam keadaan sakit yg mengidap penyakit asmah (pernapasan) dan penyakit ginjal yang sudah 3 tahun dideritanya dan selama 3 bulan terakhir ini istri Rukka yang mencari nafkah untuk kebutuhan sehari hari.

Setelah kami memberikan sembako kami menayakan apa sudah makan malam dan istri Rukka menjawab belum makan malam pak sehingga polwan Bripda risma dan brigpol zainal memasak indomi telur untuk mereka makan namun pada saat kami mau memasak kami melihat dibawah lantai yang tertutup tudung saji 4 buah keladi sisa makan siang yang mereka makan, jenis makanan yang jika dikonsumsi akan mengakibatkan gatal gatal pada mulut.

Kami juga melihat kompor gas yang sdh lama tidak difungsikan krn kehabisan gas dan Bripda anis langsung pergi membeli tabung gas 3 kg di warung yang letaknya tdk jauh dari rumah Rukka, setelah kami memasak indomie telur kami sajikan dan Bripda risma MENYUAP Rukka yang sedang sakit diatas tempat tidur.

Menurutnya diungkapkan kepada awak media " mereka sangat senang sekali, tersenyum dan tertawa" mengatakan bahwa pertama kali melihat POLISI WANITA, mereka hanya melihat polwan biasanya dari televisi.

Kami juga memberikan uang untuk membeli bantal dan susu Kel. Rukka menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kapolres pangkajene kepulauan yang sudah peduli tentang kehidupannya,sambil menetsekan air mata rasa terharu.

Selain itu program Kapolres diapresiasi oleh Kepala desa lanne,juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang telah membantu warganya,yang betul betul butuh bantuan dan perhatian pemerintah, kepala desa juga jauh jauh hari sebelumnya sudah melayangkan permintaan bantuan kepada dinas sosial yang akan diperuntukkan kepada warga miskin,namun sampai sekarang belum ada tanggapan,keluh Kades Lanne.terhadap personil Polres Pangkep yang berkunjung diwilayahnya.(Rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.