-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pemerintah,TNI-Polri,Pangkep Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Dasar Laut
Pemerintah,TNI-Polri,Pangkep Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Dasar Laut

Pemerintah,TNI-Polri,Pangkep Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Dasar Laut





Spirit News.Com.- Hari pelaksanaan peringatan HUT RI Ke 70,Kapolres Pangkep, AKBP Moh Hidayat,dan prajurit TNI – Polri,dan Muspida,telah melaksanakan tuhas bersejarah tersebut,pada pagi hari,Sang Saka Merah Putih telah berkibar didasar lautan diperairan pulau Badi,Desa Mattiro Deceng, Kecamatan Liukang Tupabiring Selatan.

Sementara menurut AKBP Moh Hidayat,atas kebersamaan Pemerintah, TNI dan Polri dengan Masyarakat,Sekitar 70 peserta,dilibatkan dalam upacara peringatan 17 Agustus 1945 didasar laut,tutur Hidayat.

Lebih lanjut diuraikan bahwa dengan jumlah peserta tersebut,tentunya  disesuaikan dengan usia Kemerdekaan RI yang ke-70 tahun, termasuk di komandan upacara, pengibar bendera, partisipan, dan cameramen kita semua bersatu melaksanakan kegiatan tersebut.ucapnya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa pelaksanaan upacara 17 Agustus kali ini kita libat beberapa unsure diantaranya,Direktorat Polair Polda Sulsel,Kodim 1421/Pangkep,Polres Pangkep,Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Popsa Dive Centre.katanya.

Selain itu,iukt serta pula OYE Dive Adventure,Selayar Grandpa Diver Community Island Resort (SIR), Fisheries Diving Club Universitas Hasanuddin, Makassar Diving Spearfishing Team (MDST), dan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) KKP.

Selain di laut, kerjasama antara Polres Pangkep, Kodim 1421, dan Pemda Pangkep ini mengibarkan bendera merah putih di tiga titik lain yang diklaim sebagai pengibaran bendera empat titik dimensi, yakni darat, laut, sungai, dan gunung.

Selain mengibarkan Sang Saka Merah Putih di bawa laut,kami juga telah mengubarkan di darat, bbertempat di Lapangan Citra Mas,di gunung yang di lakukan di puncak Gunung Bulusaraung, Kecamatan Balocci,dengan ketinggian sekitar  1.800 mdpl,terangnya.

Dimana pemerintah telah mengeluarkan surat edaran tentang tema Peringatan HUT RI Ke 70 Tahun 2015,sehingga sesuai dengan Tema Yakni :  Gerakan Nasional “AYO KERJA”Pada 70 Tahun Indonesia Merdeka,Untuk Indonesia Lebih.

Ditambahkan Hidayat bahwa kita semua bertujuan,untuk yakni menumbuhkan semangat nasionalisme masyarakat,serta kita harus mengembangkan kelestarian lingkungan hidup,baik yang berada dilaut,daratan, pegunungan, serta di sungai diwilayah Kabupaten Pangkajene Kepulauan,Ucapnya.

Sementara kita juga tetap fokus dengan perluhnya memperkenalkan kawasan wisata Under Water, yang berada dilokasi pemancingan di sungai serta Gunung Bulu Saraung,dan ini semua salah satu tempat wisata Cagar Alam terhadap Masyarakat Indonesia,termasuk Manca Negara, yang memiliki hobi mendaki gunung,terang  Kapolres Pangkep.

AKBP Moh Hidayat menambahkan bahwa selain kita memperkenalkan empat deminsi,diakuinya bahwa ini salah satu tehnik untuk memberikan shock terapi,terhadap para pelaku perusakan segala macam yang ada dilaut dan disungai,serta antisipasi pencemaran sungai dan pembalakan liar,dalam kawasan hutan lindung,agar semuanya dapat menyadari perlunya kita memelihara dan melestarikan lingkungkungan bersama.harap Hidayat.terhadap awak media.(Ss-Khr).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.