-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pekerja PT Semen Tonasa,1 Orang Meninggal Dunia dan 10 Orang Terluka
Pekerja PT Semen Tonasa,1 Orang Meninggal Dunia dan 10 Orang Terluka

Pekerja PT Semen Tonasa,1 Orang Meninggal Dunia dan 10 Orang Terluka





Spirit News.Com.- Sebuah kebakaran hebat telah terjadi di Coal Mill atau penggilingan batu bara di pabrik Semen Tonasa IV,yang masih berlangsung hingga berita ini diturunkan pada pukul 22: 00 wita, kebakaran terjadi pada pukul 18:00 Wita,Pada Rabu,Tanggal 19/8/2015 dengan menelan korban 11 orang, 1 Orang diantaranya meninggal dunia dengan tewas terpanggang.

Kebakaran diduga berawal dari gesekan batubara yang menyulut lidah api dan merembes ke pambel lalu terbakar. Api membesar dan sulit dijangkau oleh pemadam kebakaran internal sebab Posisi coll mill yang terbakar berada di bagian atas dengan ketinggian 80 meter.

Dari data yang dihimpun awak media dalam insiden kebekaran tersebut menewaskan 1 pekerja taspos (outsourching) bernama Akbar (26) tahun, warga desa Kabba kecamatan Minasatene kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep)tewas terpanggang dilokasi kejadian.

Selain menewaskan 1 orang pekerja juga menelan 10 orang korban luka bakar dan patah tulang Empat orang diantaranya dirujuk ke rumah sakit di Makassar. Selebihnya masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Tonasa 2 dan RSUD Pangkep.

Data para korban terbakarnya Mill Coll Tonasa adalah ; 1. Ansar (26) alamat Balocci,2. Hamsa (33) alamat Boronguntia,3. Wahyudi (23) alamat Talappassa,4. Haerun (43),5. Jamal (45) alamat Minasate’ne,6. Asdar (18) alamat Labbakkang,7. Bhatiar (26) alamat Bontoa Kalabirang,8. Tono (19) alamat Majennang Biringkassi,9. Surpahmi (18) alamat Labakkang,10. Supriadi (18).

Sementara ada tiga korban kebakaran Mill Coll Tonasa di rujuk ke Rumah Sakit Awal Bros,ketiga korban terpaksa dirujuk lantaran menderita luka bakar hampir mencapai 90 persen,seluruh tubuh korban menghitam akibat jilatan api,diantara korban tersebut adalah ; 1. Hartono (20),2. Zulfahmi (19),3.Bachtiar (20).

Menurut keterangan dari tim medis sampai saat ini,masih memberikan penanganan khusus bagi ketiga korban,diruang Instalasi Gawat Darurat,dan keluarga korban juga telah memadati koridor di RS swasta terkenal di Kota Makassar tersebut.

Selain itu,Kapolres Pangkep AKBP Moh Hidayat,membenarkan kebakaran tersebut dan saat ini pihaknya masih ikut melakukan penyelamatan pekerja di lokasi kebakaran ujar Hidayat.

Lebih lanjut dikatakan bahhwa betul telah terjadi kebakaran di PT Semen Tonasa IV Pangkep,dan saat ini pihak kepolisian juga masih terus berdatangan ke TKP, untuk turut membantu mengevakuasi para korban,terangnya.(Ss-Khr).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.