-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kinerja Panwaslu di Pertanyakan,Baliho Paslon Bertebaran di Pangkep
Kinerja Panwaslu di Pertanyakan,Baliho Paslon Bertebaran di Pangkep

Kinerja Panwaslu di Pertanyakan,Baliho Paslon Bertebaran di Pangkep




Spiritnews.Com.- Meski sudah memasuki tahapan kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) 2015 ternyata masih banyak spanduk atau alat peraga kampanye dari setiap pasangan calon bupati dan wakil bupati yang masih terpampang di setiap sudut di Kabupaten Pangkep.

Sementara hal tersebut menjadi sebuah pertanyaan tentang kinerja Panwaslu Kabupaten Pangkep,dimana sebelumnya panwaslu pernah meminta terhadap pemda membersigkan baliho,spanduk para paslon.

Selain itu,Komisioner Panwas Pangkep, Saiful Mijib mengatakan, paslon seharusnya berpijak pada pendidikan politik saat kampanye, sebagaimana diamanatkan oleh undang- undang.

Lanjutnya mengatakan bahwa khusus para paslon yang sampai hari ini masih bersebaran poster dan balihonya. Karena setelah penetapan calon, baliho, spanduk, poster dan alat peraga lainnya hanya yang dibuat oleh KPU lah yang dapat terpasang," ujar Saiful, Sabtu (29/8/2015).

Lebih lanjut diturutkan bahwa poster yang masih bersebaran baik di pohon, dinding, pagar, kaca mobil yang melebihi 5 x 10 cm itu dilarang tuturnya,"Bahkan penyebaran poster 5 x 10 cm, yang dapat dibuat itu juga diatur oleh PKPU," katanya.

Ia menambahkan,paslon atau tim suksesnya harus turun mencabut semua balihonya. Hal itu sesuai dengan aturan. Untuk aturan terkait kampanye semua orang bisa mengakses aturannya.

Sementara itu Sekjend Komite Komunitas Demokrasi Pangkep, Syahrul Syaf mengatakan, Panwaslu Kabupaten Pangkep sudah berjanji akan mencopot semua spanduk calon bupati dan wakil bupati setelah memasuki tahapan kampanye.

Akan tetapi pada kenyataannya,masih banyak alat perga kampanye yang terpampang di sepanjang jalan protokol,dan lorong-lorong di kabupaten Pangkep.

Lanjut dijelas saya mempertanyakan kinerja Panwaslu Kabupaten Pangkep terkait penertiban alat peraga kampanye. Soalnya panwaslu pernah bilang bahwa saat tahapan kampanye dimulai semua alat peraga kampanye milik siapapun dipastikan sudah dilepas, tapi kenyataanya masih banyak alat perga kampanye yang terpasang, tuturnya.

Selain itu,Syahrul berharap,panwaslu dan petugas berwenang segera mencopot semua alat peraga yang bertebaran tersebut tampa Pandang bulu dan pilih kasih.

Ditegaskannya bahwa panwaslu jangan pandang bulu dan jangan pilih kasih, semuanya harus dilepas karena itu sesuai dengan janji dan aturan yang berlaku. Selain itu, jika di lepasnya pilih-pilih, nanti hanya akan menimbulkan permaslahan baru,tegasnya.(Rs-Ss).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.