-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam: Yonif 725 Siap Diberangkatkan
Pangdam: Yonif 725 Siap Diberangkatkan

Pangdam: Yonif 725 Siap Diberangkatkan





Spiritnews.com.-Panglima Daerah Militer (Pangdam) VII/Wirabuana Mayor Jenderal TNI Bachtiar,S.IP.,M.AP,mengungkapkan semua Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) 725 Woroagi,siap diberangkatkan di perbatasan Indonesia dengan Timur Leste.

Sementara hal tersebut diungkapkannya usai gelar operasi persiapan pasukan, Kamis (20/8) di markas Yonif 725 Woroagi.ujngkapnya.

Selain itu,siap  dalam material,seperti sepatu,pakaian,selimut dan logistik, persenjataan dan alat transportasi,juga para prajurit telah siap mental menjaga perbatasan.

Tidak tanggung-tanggung, Pangdam turun langsung di lapangan untuk memastikan kesiapan semua logistic persenjataan dan pakaian tersebut.

Adapun persenjataan yang dibawa di perbatasan, antara lain pistol isyarat, senjata SSI/VI, dan SS II/VII,“Semua Siap,perlengkapan logistik dan persenjataan semua siap,” tegas Bachtiar.

Olehnya itu dirinya berharap, semua pasukan yang dipercaya diutus untuk mengemban tugas   diperbatasan Indonesia, harusbenar-benarserius,bukan hanya itu,dirinya juga meminta agar para abdi Negara.

Sebab kata dia, diperbatasan seperti Timur Leste rentan dengan penyakit HIV/AIDS dan malaria,“Jaga kesehatan, wajib.Jika sakit maka apa yang diamanahkan tidak berjalan dengan baik.

Utamakan iman dan takwa,” tuturnya.Dirinya menyebutkan, para pasukan TNI bertugas menjaga patok perbatasan.Selain itu, TNI juga  harus senantiasa melakukan patrol dengan baik, agar patok perbatasan tidak terjadi pergeseran-pergeseran.

Selain itu TNI juga bertugas menjaga eksodus Timur-timur agar tidak masuk di wilayah Indonesia,“Perbatasan harus dijaga ketat, jangan sampai ada eksodus.

Yang menjadi perhatian juga jangan samapai ada sembako illegal dari insonesia masuk di Negara tetangga,” kata dia.

Namun yang terpenting lanjut Bachtiar, pasukan harus mampu membina masyarakat Indonesia di perbatasan,baik membina dibidang ilmu peternakan, pertanian maupun perikanan.(Rusli) Sumber Berita Pendam VII/Wrb.




Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.