-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam : Membuka Operasi  Bakti Kartika Jaya Sail Tomini 2015
Pangdam : Membuka Operasi  Bakti Kartika Jaya Sail Tomini 2015

Pangdam : Membuka Operasi Bakti Kartika Jaya Sail Tomini 2015





Spirit News.Com.- Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, S.IP., M.AP., secara resmi membuka kegiatan “ Operasi Bakti Kartika Jaya Sail Tomini 2015 ”, dengan tujuan untuk mendukung pelaksanaan Sail Tomini 2015.

Sementara kegiatan ini tidak lama lagi akan dilaksanakan,serta membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan potensi wisata di Teluk Tomini dengan melaksanakan pembangunan sarana prasarana dan fasilitas umum masyarakat.

Dikatakan bahwa mengingat Sail Tomini,itu memiliki manfaat yang cukup besar karena dengan adanya Sail Tomini dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat pesisir dan pulau-pulau kecil dalam rangka percepatan pembangunan dan pengembangan potensi sumber daya kelautan dan pariwisata Indonesia sekaligus menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70.kata Pangdam.

Sementara menurut Pangdam VII/Wirabuana,Mayjen TNI Bachtiar, S.IP.,M.AP. dikemukakan disaat membuka Operasi Bakti Kartika Jaya Sail Tomini 215, bertempat di lapangan Desa Palawa,Kecamatan Parigi,Kabupatan Parimo,Provinsi Sulawesi Tengah,tuturnya,Pada Hari Selasa Tanggal 11/8/2015.

Selain itu,sebagai wahana untuk mempromosikan lokasi kegiatan pariwisata kelautan di daerah ini sebagai tujuan wisata nasional dan internasional, sekaligus mengukuhkan kembali kejayaan Bangsa Indonesia sebagai bangsa bahari yang hidup di Negara kepulauan.
           
Lebih lanjut Pangdam juga mmenyampaikan bahwa untuk itu,dengan sasaran utama pelaksanaan Kegiatan Operasi Bakti  Kartika Jaya Sail Tomini 2015 ini berupa kegiatan fisik dan non fisik,ungkapnya.

Diungkapkan bahwa adapun Kegiatan fisik meliputi : peningkatan pembangunan jalan nelayan sepanjang 1,2 km,  pembangunan drainase sepanjang 40 m, pemasangan bronjong sepanjang 50 m dan normalisasi sungai sepanjang 50 m,serta rehabilitasi MCK sebanyak 3 unit dan perbaikan atap bak penampungan air sebanyak 1 unit, serta pembuatan sumur bor 1 unit.

Lanjut dijelaskan bahwa kegiatan ini dengan non fisik meliputi : penyuluhan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan kerukunan umat beragama, penyuluhan Kamtibmas dan penyuluhan kesehatan serta penyuluhan  pertanian dan perkebunan.

Selain itu,Pangdam juga menyampaikan apresiasi dan  terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah dan Bupati Kabupaten Parimo serta segenap instansi terkait yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan Operasi Bakti Kartika Jaya Sail Tomini 2015di wilayah ini.
           
Ditambahkan oleh Kapendam VII/Wrb,Kolonel Czi I Made Sutia,bahwa acara tersebut turut dihadiri,Wakil Gubernur Sulawesi Tengah,Waka Polda Sulawesi Selatan,Unsur FKPD Provinsi Sulawesi Tengah,Danrem 132/Tadulako,Aster Kasdam VII/Wirabuana,Bupati Parimo,Unsur FKPD Kabupaten Parimo,Ketua DPRD Parigi  Moutong,serta  para Tokoh masyarakat,Tokoh adat dan Tokoh Agama, serta undangan lainnya.Tambahnya.(Aidil).Sumber Berita Pendam VII/  Wirabuana.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.