-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Jeritan Para Petani
Jeritan Para Petani

Jeritan Para Petani





Spirit News.Com.- Hasil pertanian yang bersifat musiman,tidak berkesinambungan dan berkualitas rendah,dan hal yang demikian berlaku pula di Sulsel bahkan fenomena kemiskinan merupakan fenomena pedesaan sebagai refleksi bahwa rata-rata petani kita hidupnya berada dalam taraf kemiskinan.

Sementara menurut data Bank Dunia karakteristik yang terkait dengan tingginya tingkat kemiskinan di Indonsia,termasuk didaerah Sulsel,merupakan sejumlah anggota rumah tangga yang besar dan tingkat pendidikannya yang lebih rendah terutama pendidikan kejuruan,serta angka janda yang tinggi,dan profesi warga sebagai petani skalanya kecil.

Sebagaimana yang melanda beberapa kawasan di daerah ini dan itu merupakan ancaman terbesar yang merupakan kepedihan petani termasuk tetesan air mata para petani,apalagi daerah pesawahan yang dikeleloahnya termasuk sawah tada hujan,dan ini seringkali mengalami kekeringan yang berkepanjangan diwaktu musim kemarau.

Sehingga diharapkan pihak pemerintah dan semua pihak perlu memprioritaskan upaya pencegahan dan penanggulangan bencana kekeringan tersebut,selain merugikan para petani dimana hasil taninya tentu berada pada angka nol atau gagal panem.

Termasuk masalah banjir juga itu juga dapat merusak sarana dan prasarana seperti rumah,jalan dan jembatan,bagi petani, banjir juga dapat menenggelamkan tanaman budidaya mereka yang bermakna kepada gagal tanam.

Olehnya itu diimbau terhadap para petani agar sedapat mungkin untuk tidak menyia-nyiakan waktu,serta dapat memperhatikan perubahan iklim,bila waktu sudah memungkinkan janganlah menunda-nuda waktu tanam,agar hasil panemnya dapat memuaskan.(Rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.