-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Gubernur Sulsel Lepas Jamaah Calon Haji Kloter Pertama 2015
Gubernur Sulsel Lepas Jamaah Calon Haji Kloter Pertama 2015

Gubernur Sulsel Lepas Jamaah Calon Haji Kloter Pertama 2015





Spirit News.Com.-DR,H,Syahrul Yasin Limpo,SH.M.Si.M.H,Gubernur Sulawesi selatan, melakukan pelepasan jamaah calon haji Kelompok Terbang (Kloter) I Embarkasi Makassar tahun 2015 M/1436 H, di Asrama Haji Sudiang, Makassar,Pada Malam Kamis lalu. 

Sementara pada kesempatan tersebut Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo,dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah provinsi Sulsel,ke depannya akan terus mengupayakan agar jumlah kuota Haji Sulsel bisa bertambah sehingga mampu mengakomodir tingginya minat masyarakat muslim untuk melaksanakan ibadah haji. 

Selain itu,ia juga berpesan kepada para petugas jamaah haji agar selalu menjaga komunikasi dan koordinasi agar semuanya bisa berjalan dengan baik,dia juga berpesan kepada jamaah calon Haji agar dalam melaksanakan Ibadah Haji bisa memantapkan niat dan mengikuti segala ketentuan beribadah yang telah diperoleh pada saat manasik Haji. 

Lanjut Syahrul menghimbau para jamaah calon haji agar selalu menghadirkan rasa kebersamaan antara sesama jamaah haji asal Indonesia, terlebih lagi dengan saudara-saudara jamaah asal Sulsel,menuurutnya perlu selalu dihadirkan selalu rasa kebersamaan antara sesama jamaah Haji asal Indonesia, terlebih lagi dengan saudara-saudara jamaah asal Sulsel," ujarnya.

Sementara dalam hal ini menurutnya sangat dibutuhkan karena ibadah ini juga memerlukan kerjasama dan kekompakan,"tunjukkan pola sikap dan perilaku yang baik, karena selain sebagai tamu Allah, para jamaah juga merupakan duta-duta bangsa. Perlihatkan budaya orang timur Indonesia yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan persaudaraan," pesannya.

Sambung Syahrul memberikan ucapan selamat jalan kepada para jamaah calon Haji dan berharap agar seluruhnya bisa pulang ke tanah air dengan selamat dan menjadi Haji mabrur.

Sementara menurut Kakanwil Kemenag Sulsel,Abdul Wahid Tahir,pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa Embarkasi Makassar,pada tahun 2015 M/1436 H ini akan memberangkatkan sebanyak 27 kloter, 13 kloter dari Sulsel sisanya sebanyak 14 kloter dari provinsi lain di wilayah timur Indonesia.

Selain itu dijelaskannya bahwa pada pemberangkatan Kloter I ini, akan diberangkatkan 455 orang terdiri dari 450 jamaah calon Haji asal Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, 1 orang pendamping rombongan, 3 orang tenaga medis, dan 1 orang pendamping ibadah. 

Lebih lanjut dijelaskana bahwa pemberangkatan Kloter I ini, akan diberangkatkan 455 orang terdiri dari 450 jamaah calon Haji asal Kota Makassar dan Kabupaten Gowa,1 orang pendamping rombongan, 3 orang tenaga medis, dan 1 orang pendamping ibadah," jelasnya. 

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Sulsel,H.Agus Arifin Nu’mang,Anggota DPR-RI,Syamsunian,Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel,serta Para pejabat Kemenag Provinsi dan jajarannya,termasuk pejabat kemenag dari Kabupaten/Kota se-sulsel,serta dari TNI,Polri.

Ditambahkan pula oleh Kabag Humas Kemenag Provinsi Sulsel,bahwa jadwal peberngkatakan jamaah calon Haji Kloter I,seperti biasanya dimana kita berangkatkan melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin,Makassar dengan menggunakan Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 1101 pada pukul 05.20 Wita,dengan tujuan Madinah,tambahnya.(*),Sumber Berita Humas Pemprov Sulsel.



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.