-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Gubernur NTT Minta Mengawal Pengelolaan Keuangan Desa
Gubernur NTT Minta Mengawal Pengelolaan Keuangan Desa

Gubernur NTT Minta Mengawal Pengelolaan Keuangan Desa





Spiritnews.Com.- Sertijab Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTT, dari Sueb Cahyadi kepada Kisyadi, bertempat di Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur,pada kesempatan tersebut Gubernur NTT Frans Lebu Raya,menyampaikan ajakannya mari mengawal pengelolaan keuangan Desa,dalam acara serah terima jabatan tersebut.

Sementara menurutnya menuturkan bahwa  acara itu,turut dihadiri juga oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Gatot Darmasto,Ketua DPRD Provinsi NTT Anwar Pua Geno, Sekretaris Daerah Provinsi NTT Frans Salem, Kepala Kejaksaan Tinggi NTT John W Purba, unsur Muspida TNI dan Kepolisian, pejabat struktural Perwakilan BPKP Provinsi NTT serta seluruh pejabat dan pimpinan SKPD maupun instansi vertikal di Provinsi NTT.

Dikatakan dalam sambutan Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara mengharapkan Kepala Perwakilan yang baru dapat segera berkoordinasi dengan seluruh pemda, instansi vertikal, aparat penegak hukum, BPK, BUMN dan BUMD serta dapat bekerja dengan baik untuk dapat mempercepat pembangunan di Provinsi Nusa Tenggara Timur terutama dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

Selain itu,terkait dengan hal tersebut,Gatot menyampaikan bahwa BPKP telah me-launching aplikasi SIMDA Desa pada tanggal 13 Juli 2015.

Diharapkan pula dengan adanya aplikasi tersebut dapat memudahkan para pengelola keuangan di desa untuk dapat secara transparan dan akuntabel mengelola dan melaporkan pengelolaan keuangannya.

Lanjut pada kesempatan yang sama Gubernur NTT juga mengajak BPKP,untuk bersama-sama mendampingi setiap desa,agar dana yang dikelola dapat dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan dengan baik sehingga dapat memajukan dan mensejahterakan Masyarakat di Desa.

Sambung Frans berharap dapat bermitra dengan lebih baik untuk membenahi pengelolaan keuangan daerah terutama dalam hal permasalahan pengelolaan aset yang ada di Provinsi NTT, dengan harapan ke depan Provinsi NTT dapat meraih opini WTP dari BPK.(*). Sumber Berita Humas BPKP NTT.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.