-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
DPRD Mengaku di Bohongi,Dengan Mobila Dinas Mewah Pemkab Pangkep
DPRD Mengaku di Bohongi,Dengan Mobila Dinas Mewah Pemkab Pangkep

DPRD Mengaku di Bohongi,Dengan Mobila Dinas Mewah Pemkab Pangkep





Spirit News.Com.- Berdasarkan dengan munculnya kendaraan mewah jenis Jeep Wrangler Rubicon Unlimited buatan USA,terpakir dirumah Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pangkajene dan Kepulauan.

Mendapat sorotan dari warga pangkep pasalnya kondisi kabupaten Pangkep sekarang masuk dalam IPM terendah di Sulawesi selatan,Mobil jenis Jeep Wrangler Rubicon Unlimited tersebut senilai Rp . 1,3 Miliar Rupiah.

Dikatakan bahwa selain sorotan dari warga sorotan lainnya,datang dari Anggota DPRD Pangkep,karena mereka merasa tidak pernah membahas ini sebelumnya di pembahasan APBD 2015 lalu, apalagi kendaraan mewah ini terbilang sangat menguras APBD Pangkep.

Sementara menurut Anggota Fraksi Gabungan DPRD Pangkep,Muhammad Irwan mengaku merasa di Bohongi oleh Pemerinta Daerah Kabupaten (Pemkab), Pasalnya dalam RKA APBD Pokok 2015 mobil mewah tersebut tidak masuk dalam pembahasan,tuturnya.

Lanjut pengakuannya bahwa kami nyatakan merasa di bohongi oleh pemda Pangkep,dalam RKA APBD Pokok 2015 yang tidak ada sama sekali numenkelatur pengadaan mobil dinas mewah tersebut keluhnya.

Lebih lanjut dungkapnya “ Kok tiba tiba muncul dalam Perda APBD Pokok 2015 yang telah di sahkan Bupati, ini pasti ada perubahan Anggaran tanpa sepengetahuan kami” Kesalnya.

SeLain itu,Kepala Bagian Umum Pemerintahan Kabupaten Pangkep,Asykur Abubakar,menilai kalau pengadaan mobil dinas tersebut tercantum dalam APBD 2015 sebesar Rp1,3 miliar.

Disampaikan pula bahwa pembelian mobil dinas baru tersebut, ujar dia, sudah lama direncanakan, namun baru terealisasi tahun ini,“Itu APBD Pokok 2015, ada dalam RKA,” ujarnya.

Lanjut Asykur, mobil mewah tersebut saat ini digunakan untuk pelaksana harian (Plh) Bupati Pangkep, Anwar Recca dan untuk bupati terpilih 2015-2020 mendatang.

Aktivis Komite Komunitas Demokrasi Pangkep (KKDP) Syahrul Syaf mengatakan, pembelian mobil dinas tersebut semakin jelas menunjukkan bahwa pejabat Pemkab selama ini hanya mempertontonkan sikap boros dalam membelanjakan uang rakyat. “Mobil dinas yang lama kan masih bisa digunakan,” sesal Syahrul.

Ditambahkan juga sehubungan dengan pembelian mobil dinas baru tersebut, harus ditelusuri dari mana asalnya dan harus kembali menyandingkan antara RKA APABD 2015 dan APBD 2015,sehingga jelas apakah ada perubahan nomenkelatur APBD oleh Pemda atau tidak,tambahnya.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa untuk menelusuri adanya perubahan anggaran oleh Pemda DPRD harus menyendinkan kembali data RKA APBD dan APBD yang telah disahkan oleh eksekutif, jika terjadi perbedaan bahwa jelaslah ada manipulasi anggaran atau tidak ungkapnya.terangnya.(Rs-Ss).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.