-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Kibarkan Sansaka Merah Putih di Pantai Seruni
Bupati Kibarkan Sansaka Merah Putih di Pantai Seruni

Bupati Kibarkan Sansaka Merah Putih di Pantai Seruni





Spirit News.Com.- Upacara Detik-Detik Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Memperingati HUT R.I ke 70 di Kabupaten Bantaeng Tahun 2015,menjadi tontonan warga di sekitar Pantai Seruni Bantaeng,Pada Hari Senin (17/08).

Sementara disaksikan sekitar ratusan warga Bantaeng,yang sangat antusias menyaksikan jalannya upacara pengibaran bendera dari setiap sisi sekitar lokasi berlangsungnya upacara kenegaraan ini. Diawali dengan penampilan dari marching band Loka Nada Bantaeng yang belum lama ini menjadi juara umum di Bali.

Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah,bertindak selaku Inspektur Upacara, selaku Perwira Upacara, AKP.Yusuf,SH.,Komandan Upacara,Iptu.Pol.Agis Aria Denawan. Pembina Proklamasi, H. Sahabuddin yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRPD Bantaeng.

Kali ini tampak berbeda pada perhelatan upacara kenegaraan di Bantaeng kali ini. Bukan hanya jajaran pemerintahan yang menghadiri, tampak pula beberapa mahasiswa AIPIU Jepang, salah satu Universitas terbaik di Jepang, yang datang secara khusus ke Bantaeng untuk berbagi pengalaman dengan siswa-siswi Bantaeng sekaligus menghadiri serangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-70 ini. Sejumlah mahasiswa tersebut berasal dari beberapa negara Asia, yakni Jepang, Taiwan, Thailand, Korea dan Indonesia. Ini tentu membuat upacara kali ini terasa semakin istimewa.

Selain itu,seluruh undangan juga sempat dihibur dengan persembahan dari kodim Bantaeng yang menggelar drama kolosal tentang masa penjajahan,bagaimana rakyat memperjuangkan tanah air sebelum kemerdekaan.

Lebih lanjut dujelaskan bahwa sesuai dengan pesan yang tersirat bahwa rakyat haruslah senantiasa menyatukan langkah dan tindakan dalam mengisi kemerdekaan,Republik Indonesia.

Ditambahkan bahwa setelah Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 berakhir,kegiatan dilanjutkan dengan Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP),sasayya untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan memberi penghormatan kepada arwah pahlawan,tambahnya.(Aswan).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.