-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Semen Tonasa di Harapkan,Perekrutan Karyawan Baru & Diapliasi, Utamakan Warga Pangkep
Semen Tonasa di Harapkan,Perekrutan Karyawan Baru & Diapliasi, Utamakan Warga Pangkep

Semen Tonasa di Harapkan,Perekrutan Karyawan Baru & Diapliasi, Utamakan Warga Pangkep



SPIRIT News.Com.- Mayday diperingati dengan ratusan warga dengan tumpah ruah kejalan melakukan aksi demonstrasi,peserta unras yang ikut turun berdemonstrasi berdasarkan pemantauan terlihat rata-rata warga yang berdomisili disekitar Pabrik Semen Tonasa,tepatnya berasal Desa Biringere dan Desa Mangilu,dengan megatas namakan Lembaga Swadaya Masyarakat Pemerhati Lingkungan Pekerja dan Pengusaha Lokal Pangkep (LSM PL-P2LP).

Sementara aksi berorasi mereka sejenak didepan kantor pusat Tonasa lalu melanjutkan aksinya kekantor DPRD Kabupaten Pangkep guna menyampaikan anspirasi mereka, namun sayang mereka hanya diterima oleh 6 orang anggota DPRD saja. (7/5/2015).

Merekapun turun kejalan dan menuju  ke Gedung DPRD Kabpaten Pangkep,dalam orasi mereka mengatakan bahwa selama ini,Kebijakan-kebijakan perusahaan semen Tonasa dan Marmer,yang ada di daerah mereka, tidak ada manfaatnya bagi masyarakat sekitar,serta menuding perusahaan tambang  yang ada didaerah mereka,hanya menimbulkan kerusakan bagi daearahnya saja, tetapi tidak ada dapat  memberikan kesejahteraan dan lapangan kerja bagi masyarakat setempat, katanya dalam oarsinya di Gedung DPRD Pangkep.

Menurut Koordinator aksi ( Syawir,S ) dalam orasinya menyampaikan tuntutan mereka agar para pekerja yang diapliasi Semen Tonasa,yang sudah mengabdikan dirinya selama 3 tahun,agar dapat diangkat menjadi karyawan tetap terang Syawir, S,saat berorasi di Gedung DPRD.

Syawir,S.pada kesempatan meminta agar perekrutan karyawan baru baik ditonasa maupun diapliasinya agar mengutamakan masyarakat pangkep,dan kita semua ketahui kalau warga Pangkep ini masih termasuk banyak sekali penganggurannya ucapnya.

Selain itu mereka juga menyuarakan kepada DPRD Pangkep agar menindak para pengusaha yang masih memberlakukan gaji atau upah dibawah Upah Minimum Provinsi, dimana kabupaten pangkep menetapkan UMP sebesar RP. 2,1 juta

Program CSR pun tak luput dari sorotan para pendemo, mereka menilai selama ini program CSR tidak tepat sasaran mereka menuding ketidak tepat sasaran program tersebut karena yang menjadi pelaksana program CSR adalah orang diluar pangkep yang tidak mengerti tentang kondisi dan kebutuhan masyarakat Pangkep Untuk itu mereka menuntut agar pengelolaan dana CSR dikelola langsung oleh masyarakat pangkep yang jauh lebih mengerti betul tentang kondisi masyarakat pangkep.

Pada kesempatan itu para pendemo di terima langsung oleh ketua DPRD kabupaten Pangkep Andi Ilham Zainuddin yang ditemani oleh 5 orang anggota DPRD dari Komisi 1 dan komisi 3 yang membidangi ketenaga kerjaan.

Ilham mengungkapkan menyambut baik aksi damai yang dilakukan oleh LSM PL_P2LP dan akan menindak lanjuti dan mengawal segala tuntutan perjuangan masyarakat dan berjanji besok sehabis shalat jumat akan memanggil para pengusaha tambang baik tonasa maupun marmer untuk duduk bersama mencari solusi tentang masalah ini.(Ss-Rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.