-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Polsek Benteng Berhasil Amankan Ratusan Batang Kayu Jati
Polsek Benteng Berhasil Amankan Ratusan Batang Kayu Jati

Polsek Benteng Berhasil Amankan Ratusan Batang Kayu Jati





SPIRIT NEWS.COM.- Kapolsek Benteng beserta anggotanya telah menumukan ratusan gelondongan kayu jati siap angkut kejawa yang di duga tidak di lengkapi dengan surat – surat di dusun bontosaile kelurahan bontobangun kecamatan bontoharu kab kep selayar (12/05/15).

Penemuan kayu tersebut di duga hasil Ilegal Loging karena tidak di lengkapi surat – surat baik dari pemerintah setempat maupun dari dinas kehutanan , pemerintah kabupaten kep selayar menurut sumber yang tidak mau mengungkapkan identitasnya , ratusan batang kayu jati tersebut di olah oleh oknum yang berasal dari luar kab kep selayar dan di duga di bekingi oleh oknum penjabat selayar inisial ytn dan oknum pengawai kehutanan inisial adt.

Menurut kapolsek benteng AKP  Ramli AR yang di temui di lokasi penebangan dibontosaile bahwa setelah kayu  golondongan ini disegel dengan police line di lanjutkan peninjauan bongkol penebangan di lokasi tersebut masih di temukan puluhan batang kayu jati yang telah di tebang dan siap angkut  serta lokasi tersebut berada di pinggir aliran anak sungai dan sekitar sungai kolo-kolo yang berjarak sekitar 100 meter , sehingga tindak lanjut kayu temua ini  akan di laporkan ke Kapolres kep Selayar dengan adanya dugaan keterlibatan oknum pejabat pemda kep Selayar.

Setelah di konfirmasi di lapangan oleh kapolsek Benteng beserta tim dari polres kep selayar setelah peninjauan lokasi secara kebetulan oknum pejabat inisial ytn (38 th) medatangi lokasi penampungan kayu jati tersebut dan mengakui bahwa itu miliknya dan siap di angkut ke Makassar di teruskan ke jawa.

Menurut andi  salah satu anggota LSM,yang ada di daerah Kepulauan Selayar,secara kebetulan sedang melintas di sekitar lokasi tersebut, mengatakan  bahwa  perbuatan ini,tindakan pelanggaran hukum dan melawan hokum tuturnya.

Ditegaskan bahwa perbuatan mereka sangat merusak lingkungan,sehingga sepatutnya polisi mengambil tindakan tegas,agar para pelakunya serta oknum yang terlibat,tindak tegas agar kedepannya tak ada lagi masyarakat ataupun oknum yang berani melakukan perbuatan yang nyata-nyata melanggar hukum,tegasnya.

Dikatakannya dalam kesempatan ini kita berharap kepada teman – teman WALHI untuk melakukan Investigasi,terhadap dugaan pengrusakan lingkungan di sekitar aliran sungai kolo – kolo,agar pemerintah dan aparat penegak hokum segera mengambil langka-langka agar hal ini tidak terulang katanya.

Kasubag Humas Polres Selayar AKP H. Sarding saat di konfirmasi dilokasi tersebut, dibenarkan tentang adanya temuan dan penangkapan Personil Polsek Benteng, dengan ratusan batang kayu jati yang siap diangkut katanya.

Sementara semua kayu jati tersebut,sama sekali tidak memiliki dokumen pengolahan dan dokumen lainnya,barang bukti tersebut di duga siap untuk di angkut ke Makassar ucap AKP Sarding. (ar/mj).


Top of Form

Bottom of Form
    

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.