-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pemkab Palopo : Bimtek dan Ujian Sertifikasi Barang dan Jasa
Pemkab Palopo : Bimtek dan Ujian Sertifikasi Barang dan Jasa

Pemkab Palopo : Bimtek dan Ujian Sertifikasi Barang dan Jasa


Online-spirit-com.- Pemerintah Kota Palopo bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Rakyat Nusantara (L-Peran) dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Ujian Sertifikasi pengadaan barang dan Jasa Pamerintah sesuai dengan Perpres Nomor 04 Tahun 2015 yang dilaksanakan di Hotel Agro Wisata Latuppa.

Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota palopo,Hermawan Irfan Abbas, S.IP.M.Si,saat membacakan sambutan Wali Kota Palopo,mengatakan bahwa  sampai saat ini jumlah aparat Pemkot Palopo yang memiliki sertifikat keahlian terhadap pengelolaan barang dan jasa masih sangat terbatas.

Jumlah tersebut jika dibandingkan dengan beban kerja yang terkait dengan pengelolaan barang dan jasa sudah tidak lagi seimbang, apalagi diterapkannya pola pengadaan barang dan jasa yang berbasis pada perkembangan teknologi informasi. 

Hal tersebut mengisyaratkan bahwa betapa mendesaknya Sumber Daya Manusia (SDM),yang handal dan berkompeten terhadap pengelolaan barang dan jasa. 

Disampaikan Walikota bahwa dengan Bimtek pengelolaan barang dan jasa dapat mencetak  SDM pengelola barang dan jasa yang berintegrasi dan mampu mengembangkan  sikap integritas moralnya dengan menjaga kedisiplinan, memahami regulasi dan mampu menguasai perkembangan teknologi informasi yang terkait dengan pengelolaan barang dan jasa yang pada akhirnya dapat membawa kita pada pengelolaan barang dan jasa yang jauh lebih baik, Dapat terlaksana secara efektif,efisien,terbuka,adil dan transparan serta dapat dipertanggungjawabkan.

Walikota mengingatkan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Palopo yang mempunyai paket proyek pengadaan barang dan jasa untuk selalu melakukan koordinasi secara intens dengan pihak terkait dengan pelaksanaan pelelangan barang dan jasa sehingga semua yang kita laksanakan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara menurut Kepala Bidang Diklat BKD kota Palopo, Iwan Mursalim, SH, M.Si selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud diadakannya bimtek dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa pemerintah tersebut adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia aparat pemerintah kota palopo dan diharapkan nantinya mampu melakukan tahapan-tahapan kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah, dan mampu melakukan kegiatan pengadaan yang spesifikasi sederhana secara efisien.

Lanjutnya, sasaran dari kegiatan tersebut adalah terwujudnya Pegawai Negeri Sipil yang memiliki kompetensi dalam pengelolaan barang dan jasa  dengan memiliki serttifikat tenaga ahli dalam pengelolaan barang dan jasa.

Sebanyak 38 peserta,mengikuti Bintek dengan riciang sebagai berikut ; 25 orang peserta PNS dari SKPD lingkup pemkot palopo, 5 Orang PNS utusan dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, 2 Orang peserta PNS dari Kota Makassar, 3 Orang PNS Peserta dari Kabupaten Luwu Utara, PNS Kabupaten Toli-Toli Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak 2 Orang dan 1 Orang PNS Kabupaten Luwu. dan dilaksanakan selama 4 hari kerja, dari tanggal 20 sampai dengan 23 Mei 2014 yang dilaksanakan di Hotel Agrowisata Latuppa.


Diungkapkan kepala bagian humas pemerintah kota palopo,turut dihadiri pada pembukaan bimtek tersebut diantaranya ; Sekretaris BKD Kota Palopo, Perwakilan L-Peran Alex Zulkifli, Instruktur  dari LKPP DR.Ir.H.Alvian Amri,MM, segenap pejabat struktural pemkot Palopo dan para peserta bimtek dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa.(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.