-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pemkab Bulukumba Sosialisasi Calon Jamaah Haji Cadangan
Pemkab Bulukumba Sosialisasi Calon Jamaah Haji Cadangan

Pemkab Bulukumba Sosialisasi Calon Jamaah Haji Cadangan


Spirit News.com.- Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba,laksanakan sosialisasi Calon Jamaah Haji Cadangan,disleggarakan oleh Kepala Seksi Haji dan Umrah Kemenag Bulukumba H. Mapparola, S.Ag. M.Pd.
                
Dalam penyelenggaraan Mapparola menyampaikan sosialisasi tentang calon haji cadangan kabupaten Bulukumba yang berjumlah 17 orang yang dilaksanakan di aula Kemenag.

Pada sosialisasi ini, beliau menyampaikan kepada calon jamaah haji cadangan bahwa Kuota haji reguler 405 orang tahun 2015 untuk kabupaten Bulukumba, namun ada pomotongan kuota 20 % jadi kuotanya menjadi 324 orang.

Pemerintah dalam kebijakannya mengatur kuota haji reguler dalam dua tahap :Tahap pertama diperuntukkan bagi jemaah haji yang telah memiliki nomor porsi dan masuk dalam alokasi kuota kabupaten tahun 2015.

Sesuai dengan data siskohat dengan ketentuan : belum pernah menunaikan ibadah haji, telah berusia 18 tahun pertanggal 21 Agustus 2015 atau sudah menikah, Jamaah lunas tunda yang berstatus belum pernah haji dan jamaah haji cadangan.

Tahap kedua jika tahap pertama masih ada sisa kuota haji yang belum terpenuhi, maka diisi oleh jamaah haji yang masuk dalam pelunasan tahap pertama namun mengalami kegagalan pelunasan karena kegalan sistem pada pihak bank, kedua jamaah lunas tunda namun sudah berstatus haji, ketiga calon Jamaah haji lansia dan penggabungan suami isteri dan anak dengan orang tua dengan syarat mengajukan permohonan melalui Kantor Kemenag.

Untuk calon jamaah haji cadangan di Kabupaten Bulukumba  sebanyak 17 orang,katanya lebih lanjut dijelaskan Kasi Haji dan Umrah,bahwa ke 17 orang tersebut sudah menanda tangani pernyataan di atas kertas bermaterai untuk siap melunasi dan siap berangkat dan juga siap tidak berangkat dan tidak akan menuntut apapun jika batal berangkat.
Dan sesuai informasi dari Kanwil Kemenag Sulsel (H. Solihin) melalui via SMS kepada Kasi Haji bahwa pelunasan ONH tahun 2015 dilaksanakan mulai tanggal 01 Juni s.d 30 Juni 2015. (Aswan).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.