-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pelantikan PPK dan PPS di Warnai,Aroma Tak Sedap dari Peserta Tes
Pelantikan PPK dan PPS di Warnai,Aroma Tak Sedap dari Peserta Tes

Pelantikan PPK dan PPS di Warnai,Aroma Tak Sedap dari Peserta Tes




SPIRIT News.Com.- Komisioner KPUD Pangkep akhirnya melantik Sebanyak 65 anggota PPK dan 309 anggota PPS se-Kabupaten Pangkep, pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh ketua KPUD Pangkep Marsuki di gedung Islamic Centre Pangkep, Senin (18/5/2015).

Dalam sambutannya Marsuki tak menampik jika banyak pihak yang meragukan anggota PPK dan PPS yang baru karena banyak diisi orang baru alias tidak punya pengalaman dikepemiluan.

“Banyak orang baru yang ragu akan pemilukada yang baik karena banyak anggota PPK dan PPS baru. Ayo kita tunjukkan kita bisa,” ajak Marzuki.

Selain diwarnai dengan rasa bahagia dari para anggota PPK dan PPS yang dilantik siang tadi, namun tak sedikitpun dari mereka mengeluarkan desas-desus aroma tak sedap dalam proses pelantikan tersebut, dan menyayangkan beberapa dari peserta yang dianggap pantas lulus tapi tidak diluluskan.

Hal ini diungkapkan salah seorang peserta yang enggan disebutkan namanya sebab menurut mereka karena beberapa proses perekrutan tidak transparan dan tidak profesional , mulai saat proses tes tertulis sampai pada tes wawancara.

Salah satu diantaranya adalah pelaksanaan tes yang tidak tertib dimana peserta bebas berkeliaran sehingga mereka saling contek jawaban, selain itu beberapa soal yang diberikan tidak obyektif karena tidak mengandung unsur sebagaimana di amanahkan dalam PKPU.

Ia juga membeberkan bahwa proses tes wawancara PPS untuk zona 1 (minasatene, Balocci dan Pangkajene) dan zona 4 kepulauan tidak sah sebab proses wawancara dilakukan oleh PPK yang justru belum dilantik sebagai PPK oleh komisioner KPUD Pangkep, dan belum memiliki SK Pengankatan sebagai PPK.

Selain itu menurutnya, aroma yang diduga melakukan nepotisme juga sangat jelas karena beberapa dari mereka adalah Saudara, ipar, keponakan dari Komisioner KPUD pangkep itu sendiri. bahkan ada anggota PPK yang sudah dipecat sebelumnya pada Pemilihan legislatif 2014 lalu.

Lain halnya yang dikeluhkan salah seorang peserta rekrutmen PPS Bowong Cindea ia menyatakan bahwa ada dua nama yang justru baru tadi pagi(18/5/2015) di tes wawancara dan justru dilantik dan dinyatakan lulus pada siangnya padahal tes wawancara sudah berakhir pada hari minggu kemarin (17/5/2015) kemarin.(Ss-Rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.