-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Lomba Desa Tingkat Provinsi,Maros Diwakili Desa Moncongloe
Lomba Desa Tingkat Provinsi,Maros Diwakili Desa Moncongloe

Lomba Desa Tingkat Provinsi,Maros Diwakili Desa Moncongloe





SPIRIT News.com.- Rombongan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2015 dari BPMPDK Provinsi Sulawesi Selatan    tiba di Kecamatan Moncongloe , disambut dengan  barisan berkuda, dan tarian tradisional yang dibawakan oleh remaja putri Kecamatan Moncongloe.serta ditandai dengan pengalungan bunga kepada Ketua Tim Penilai Lombba Desa  Provinsi Sulawesi Selatan.

Turut hadir dalam acara penilaian lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di desa Moncongloe Kecamatan Moncongloe adalah pimpinan SKPD Kabupaten Maros, Tripika Kecamatan Moncongloe, para kepala desa, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat setempat.

Desa Moncongloe Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros sebelumnya melalui berbagai tahapan penilaian menjadi yang terbaik pada lomba desa tingkat Kabupaten Maros yang digelar beberapa waktu yang lalu, dan berhak mewakili kabupaten Maros pada lomba desa tingkat provinsi Sulawesi Selatan ungkap kepala desa Moncongloe Muh.Amir dalam laporannya.

Camat Moncongloe Nani Fatmah S.Sos mengemukakan bahwa,  luas wilayah kecamatan Moncongloe 46,87 km2 dengan batas-batas sebagai berikut:

Sebelah Utara Desa Patontongan,Kecamatan Mandai,yang berada di sebelah timur Desa Purnakarya,Kecamatan Tompobulu,walaupun disebelah selatan Desa Pattallassang,Kabupaten Gowa dan sebelah barat Kecamatan Biringkanaya kota Makassar.

Disampaikan pula bahwa Kecamatan Moncongloe terdiri dari lima desa yakni desa Moncongloe,Desa Moncongloe Lappara,Desa Moncongloe Bulu,Desa Bontobunga dan Desa Bontomarannu.


Nani Fatmah S.Sos, Camat Moncongloe,dalam sambuatannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim penilai lomba desa tingkat provinsi Sulawesi Selatan. 

Menurut Kepala Pemerintahan Kecamatan ( Camat ) Moncongloe mengatakan bahwa Desa Moncongloe meraih juara I tingkat Kabupaten Maros dan berhak mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan seperti yang kita laksanakan pada hari ini, insya Allah  Kecamatan Moncongloe bisa  meraih juara tingkat provinsi Saulawesi Selatan dan selanjutnya dapat mengikuti lomba desa tingkat Nasional, ungkapnya.

Ketua tim penilai Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Kelurahan (BPMPDK) mengungkapkan bahwa lomba desa ini,tidak semata-mata untuk menjadi juara,namun lebih dari itu bagaimana cara menciptakan kebersamaan dan rasa memiliki terhadap kelembagaan ungkapnya.

Karena Ini dapat memicu dan menjadi simulus  bagi kepedulian serta eksistensi masyarakat terhadap perkembangan informasi teknologi dan pembangunan di desa, dan yang paling penting kegiatan di Desa Moncongloe,dapat menjadi motivasi bagi desa yang lain, tuturnya.

Sementara menurut Ketua tim penilai Provinsi Sulawesi Selatan,sistem   mengatakan bahwapenilaian ada beberapa indikator penilaian di lomba Desa Tingkat Nasional diantaranya ; Pendidikan, Kesehatan Masyarakat,Ekonomi Masyarakat,Keamanan dan Ketertiban,Partisifasi Masyarakat,Pemerintahan, Lembaga Kemasyarakatan,Pemberdayaan dan Kesejahteraan Kelurga,serta Inovasi lainnya.tuturnya. (Mastom).

    

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.