-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kolonel Inf Satria Putra Rauf,Resmi Membuka  TMMD ke-94,di Bulukumba
Kolonel Inf Satria Putra Rauf,Resmi Membuka  TMMD ke-94,di Bulukumba

Kolonel Inf Satria Putra Rauf,Resmi Membuka TMMD ke-94,di Bulukumba

SPIRIT News.Com.-Korem 141/Tp,yang dilaksanakan oleh Kodim 1411/ Bulukumba,menyelenggarakan kegiatan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-94 yang dibuka secara resmi oleh Perwira Ahli Panglima Kodam VII/Wirabuana Bidang Sosial Budaya Kolonel Inf Satria Putra Rauf sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara bertempat di Kelurahan Jawi-jawi, Kec. Bulukumpa, Kab. Bulukumba,baru-baru ini.

Sementara upacara pembukaan TMMD yang  ke-94,Tahun 2015 kali ini dipusatkan di Desa Pelangan Kec.Sekotong Kab.Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat dan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 64 wilayah Kabupaten/Kota di seluruh Wilayah Tanah Air.

Lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 07 hingga 27 Mei, selain sasaran fisik ada juga non fisik berupa kegiatan penyuluhan pada masyarakat.

“ Dengan melibatkan segenap komponen bangsa, baik unsur Pemerintah, maupun instansi non Pemerintah bersama masyarakat, pada hakekatnya merupakan wujud nyata dari penerapan budaya gotong royong, suatu budaya luhur bangsa yang telah terbukti menjadi benang merah keberhasilan bangsa Indonesia dari masa ke masa”.

Sambung disampaikan oleh Perwira Ahli Panglima Kodam VII/Wirabuana Bidang Sosial Budaya,Kolonel Inf Satria Putra Rauf,dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, mengatakan bahwa Program TMMD,terlihat masih sangat dibutuhkan masyarakat dalam hal mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan  masyarakat di daerah khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil maupun terisolir.terangnya.

Sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana dan prasarana maupun infrastruktur di wilayah masih sangat relevan, sesuai dengan tema pelaksanaan TMMD tahun ini.

“Dengan Semangat Kemanunggalan, TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa lainnya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan”.

Pada  kesempatan yang sama Bupati Bulukumba H. Zaenuddin. H  menyampaikan Terima kasih kepada TNI maupun semua pihak yang mendukung kegiatan ini sekaligus berharap kegiatan yang akan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan .

Ditambahkan bahwa kegiatan  tersebut,turut dihadiri Bupati Bulukumba, Ketua DPRD Bulukumba, Dandim 1415/Selayar, Dandim 1424/Sinjai, Dandim 1425/ Jeneponto, Dandim 1426/Takalar,Kapolres Bulukumba.(Rusli/Sumber Berita Pendam Kodam VII/ Wrb-Penrem 141).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.