-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Ini Sikap Komjen Pol Budi Waseso,Tentang Perintah Presiden Jokowi
Ini Sikap Komjen Pol Budi Waseso,Tentang Perintah Presiden Jokowi

Ini Sikap Komjen Pol Budi Waseso,Tentang Perintah Presiden Jokowi




Ini Pernyataan BG

Pernyataan BG ini muncul menyusul perintah Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan tentang penangkapan Novel Baswedan, usai salat Jumat di Solo hari ini. Berikut pernyataan lengkap Jokowi :

INI PERINTAH PRESIDEN JOKOWI

Saya sudah perintahkan ke Kapolri, pertama untuk tidak ditahan. Yang kedua proses hukum harus dilakukan secara transparan dan adil.

Dan yang ketiga saya sudah perintahkan juga Wakapolri untuk tidak lagi membuat kontroversi.

Hal-hal yang membuat kontroversi di masyarakat maupun ketidak… (berhenti cukup lama) sinergian antara KPK dan Polri.

Mereka harus bekerja bersama-sama, Polri, KPK, Kejaksaan, semuanya dalam pemberantasan korupsi.
 
INI SIKAP KOMJEN POL BUDI WASESO,TENTANG PRESIDEN

Spirit News.Com.- Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso mempersilakan pihak-pihak yang menginginkan penangguhan penahanan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan.

Justru, kata Budi, penangguhan penahanan itu akan menjadi yurisprudensi yang bagus dan menguntungkan polisi.

“Ya sudah enggak apa-apa,” katanya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 1 Mei 2015. “Mungkin nanti akan banyak yang ditembaki polisi.”


Sehubungan keterangan – keterangan para petinggi mabes polri dijakarta tentang Novel,dianggap sangatlah independen dan diharapkan kepada Kapolri agar tetap menegakkan keadilan,serta tanamkan kepercayaan hokum itu terhadap seluruh Rakyat Indonesia,saat ini penilai rakyat penegakkan hokum dinegara kita sudah sangat ambruk dan ambradul sangat.

Kami semua hanya ingin hokum itu jangan tumpul keatas dan tajam ke bawa,karena pernyataan seluruh rakyat miskin ini,akan terbukti bila Novel Baswedan tidak di tahan oleh Kapolri,dan Presiden juga tidak seharusnya ikut campur soal penegakan hokum oleh aparat penegak hokum di Negri kita ini,sehingga Kami Seluruh Indonesia berpikir aduh kasihan para petinggi Polri,yang selalu ditekan oleh orang-orang tentu, …….. PERTANYAAN KAMI RAKYAT INDONESI KAPAN,KAMI RAKYAT MISKIN DAPAT PERLUKUAN SAMA DENGAN PEJABAT-ORANG KAYA  keluh dan sdih kami melihat tidak adanya nilai-nilai tegaknya keadilan di Negeri ini.  
Sebelumnya, pimpinan KPK menelepon dan mengirimkan surat kepada Kepala Kepolisian Jenderal Badrodin Haiti untuk menangguhkan penahanan Novel. Presiden Joko Widodo pun telah memerintahkan polisi untuk tidak menahan Novel.

“Jadi, jangan ada kata-kata lebay. Jadi di sini tidak ada dewa, tidak ada yang super. Kita ini manusia biasa yang patuh dan taat kepada Undang-undang dan hukum,”" ujar Waseso menanggapi permintaan Presiden Jokowi, yang juga panglima tertinggi angkatan perang Indonesia sesuai UUD 1945.

Waseso menjelaskan Novel ditahan selama 20 hari ke depan untuk proses penyidikan. Penahanan itu dilakukan lantaran Novel dianggap tidak kooperatif dalam pemeriksaan. “Dia tidak mau menjawab pertanyaan penyidik. Minta 63 kuasa hukumnya didatangkan semua.”

Novel diduga terlibat kasus penganiayaan terhadap pencuri sarang burung walet ketika dia menjabat Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Bengkulu pada 2004. Novel disebut menembak dan menyiksa empat pencuri itu. Seorang di antaranya meninggal, sementara pelaku lainnya luka berat.

Sementara Wakapolri Komjen Budi Gunawan (BG) memberi penjelasan soal penangkapan penyidik KPK Novel Baswedan,menurut BG, dirinya sama sekali tak tahu menahu dan terlibat urusan penangkapan Novel.
“Itu murni penyidik,” jelas BG dalam keterangannya, Jumat (1/5/2015).

“Saya tidak tahu menahu terhadap rencana penangkapan Novel Baswedan,” tambah BG lagi.
BG juga menyampaikan keheranannya, mengapa dirinya selalu dikaitkan bila terjadi sesuatu perkara terkait dengan KPK.(Rusli),sumber berita Bugispos.com.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.